Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Hal Penting Yang Harus Diketahui Sehabis Menginstal Ulang Os

Konten [Tampil]
Hal penting yang harus diketahui sesudah menginstal ulang OS - Pernahkan anda berpikir bahwa sesudah menginstal ulang Operating System, terus proses selanjutnya kita harus ngapain? iya pertanyaan menyerupai itu berbagai yang menanyakan apalagi para pemula. Jangan sembarangan menghadapi proses menyerupai ini.

Ini yang pernah admin alami, suatu dikala akan menginstal ulang, sesudah prosesnya selesai saya eksklusif membuka data-data yang berada di Local Disk D atau E, eh ternyata itu merupakan kesalahan terbesar. terus apa yang terjadi ? laptop sayapun kembali kedatangan tamu istimewanya yaitu "Virus" hehe. Karena apa hal itu sanggup terjadi? alasannya ialah waktu proses instalasi selesai saya eksklusif masuk ke Local Disk D dan E, eh rupanya banyak data yang masih terkena virus menyerupai virus ramnit dan bahkan trojan. Sebenarnya hal yang pertama dilakukan yaitu menginstal Anti Virus, lalu lakukan sanning terhadap data yang berada di Local Disk D dan E. sesudah scanning selesai barulah lakukan penginstalan driver.

Install ulang sistem operasi, khususnya pada OS Windows XP dan Windows 7, sangat diharapkan kalau operasi sistem pada komputer / laptop mengalami kerusakan / corrupt yang diakibatkan oleh aktivitas berbahaya, virus, maupun spyware. 


  • Segera install Antivirus lalu update sampai versi terakhir. Pemasangan antivirus akan memproteksi komputer dari aktivitas berbahaya, virus, maupun spyware.
  • Segera install driver semoga perangkat keras (hardware) terdeteksi oleh komputer maupun laptop.
  • Install semua software atau aktivitas secukupnya dan penting bagi sobat.
  • Ubah setting atau pengaturan pada komputer atau laptop teman seperlunya. Misalkan kitra pingin mengubah tampilan background desktop, mendisable unused icons, dan lain sebagainya.
  • Kosongkan Recycle bin. File sampah yang menumpuk sesudah proses instalasi harus segera dihapus.
  • Lakukan Disk clean up. Untuk melakukannya, teman buka accessories > system > disk clean up.
  • Lakukan Defragment memakai software defrag menyerupai Tune Up, Defraggler, dll. Defragment dapat sibat lakukan secara berkala, dua bulan sekali.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com