Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Menghapus Virus Autorun Tanpa Software

Konten [Tampil]
Cara Menghapus Virus Autorun Tanpa Software - Selamat siang menjelang sore sahabat TeolNews. Kali ini TeolNews akan membahas  mengenai bagaimana Cara Menghapus Virus Autorun. Pasti jikalau berafiliasi dengan virus itu merupakan hal yang sangat menjengkelkan dan menciptakan seseorang sanggup emosi. Tapi damai saja, semua dilema niscaya ada solusinya , dan TeolNews akan menuntaskan semua problem itu secara bertahap.

Autorun atau autoplay merupakan akomodasi di sistem operasi yang berfungsi menjalankan file secara otomatis ketika media menyerupai CD-ROM, DVD-ROM, Flash disk dan lainnya di masukkan/pasang di komputer. Sehingga ketika aneka macam media tersebut dimasukkan, tanpa kita menjalankan apapun, ada aktivitas yang akan otomatis berjalan sendiri. Fitur ini biasa dimanfaatkan dalam CD Driver yang disertakan ketika membeli motherboard / VGA. Tetapi dikala ini tidak dipungkiri malah dimanfaatkan sebagai media penyebar virus, terutama melalui flashdisk.

Sedangkan file Autorun.inf sendiri merupakan file yang berisi arahan tertentu, wacana apa yang otomatis dijalankan ketika media menyerupai flashdisk/CD dimasukkan ke komputer. Instruksi ini sanggup berupa perintah untuk menjalankan file exe.

Cara Menghapus Virus Autorun Tanpa Software √ Cara Menghapus Virus Autorun Tanpa Software

Autorun.inf hanya berupa text file biasa dan sanggup dibuka dengan text editor menyerupai notepad. Ada baris-baris kode yang umum dijumpai didalamnya. Sebenarnya ada beberapa bab (Key) yang sanggup ditulis di autorun, ialah [Autorun], [Content], [ExclusiveContentPaths], [IgnoreContentPaths], dan [DeviceInstall].
Berikut salah satu cara untuk mengahpus virus autorun :
 
1. Klik Start >> Kemudian klik Computer.
2. Kemudian cari Organize di kanan atas layar kerja kemudian klik di Organize tersebut.

3. Kemudian akan muncul layar kerja Folder Option. Pada layar kerja tersebut pilih View

4. Lalu Pada Hidden files and folders pilih Show hidden files, folders and drives. Kemudian hilangkan semua centang pada "Hide Empty..........", "Hide extensions......", "Hide Protected...". Pada dikala menghilangkan centang pada "Hide Protected Operating System....." biasanya akan muncul layar menyerupai di bawah :


Lalu teman-teman pilih Yes.
Berikut rujukan layar sebelum dan setelah di atur :


Sebelum

Cara Menghapus Virus Autorun Tanpa Software √ Cara Menghapus Virus Autorun Tanpa Software
Sesudah

Maka otomatis semua file dan folder dilaptop mapun di flashdisk teman-teman akan terbuka. Dan apabila ingin menghapus virus Autorun carilah folder menyerupai berikut :

Cara Menghapus Virus Autorun Tanpa Software √ Cara Menghapus Virus Autorun Tanpa Software

Dan kemudian Delete folder tersebut.

Itulah salah satu cara untuk menghapus Autorun. Sekian artikelnya senoga bermanfaat.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com