Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Beli Token Listrik Di Atm Bni Link, Begini Langkahnya

Konten [Tampil]

Jika biasanya aku membeli pulsa listrik lewat klikBCA kali ini aku akan coba beli token listrik di ATM BNI Link alasannya yaitu ingin tahu bagaimana caranya serta ingin tahu berapa harga token listrik di atm BNI apakah sama dengan BCA atau malah lebih mahal.


Adapun alasan lain menentukan pakai atm BNI link yaitu alasannya yaitu ditempat aku agak susah mencari atm BNI yang bukan LINK, meskipun demikian langkah-langkahnya hampir sama alias tidak ada perbedaan mencolok. Kelebihan lain membeli token pln prabayar lewat atm Link BNI maupun BRI yaitu kita dapat memakai kartu atm dari bank BUMN lain contohnya Mandiri, BRI atau BTN jadi tidak perlu menjadi nasabah bank BNI terlebih dahulu hanya untuk membeli voucher listrik prabayar.


Baiklah bagi kau yang belum tahu bagaimana cara membeli token pln prabayar lewat atm BNI link silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.


Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link


Penting


: Sebelum pergi ke atm link BNI pastikan kau mencatat nomor meter atau id pelanggan dulu dan jangan lupa bedakan mana yang no meter mana yang id pelanggan alasannya yaitu ketika akan input di mesin atm berbeda formatnya. (lihat langkah no 7)



  1. Masukan kartu ATM kemudian pilih Bahasa Indonesia, kemudian masukan PIN ATM kamu.

  2. Pilih Menu Lainnya kali ini aku akan coba beli token listrik di ATM BNI Link alasannya yaitu ingin tahu bagaimana ca √ Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link, Begini Langkahnya

  3. Pilih hidangan Pembayaran / Pembelian kali ini aku akan coba beli token listrik di ATM BNI Link alasannya yaitu ingin tahu bagaimana ca √ Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link, Begini Langkahnya

  4. Pilih hidangan Listrik / Gas.  kali ini aku akan coba beli token listrik di ATM BNI Link alasannya yaitu ingin tahu bagaimana ca √ Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link, Begini Langkahnya

  5. Pilih Token PLN Prabayar kali ini aku akan coba beli token listrik di ATM BNI Link alasannya yaitu ingin tahu bagaimana ca √ Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link, Begini Langkahnya

  6. Pilih hidangan Pembelian Token PLN kali ini aku akan coba beli token listrik di ATM BNI Link alasannya yaitu ingin tahu bagaimana ca √ Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link, Begini Langkahnya

  7. Berikutnya yaitu masukan nomor meter diawali angka 0 atau ID pelanggan diawali angka 1, yang aku pilih yaitu memasukan ID Pel, jadi formatnya yaitu 1+ID PEL kemudian pilih Benar kali ini aku akan coba beli token listrik di ATM BNI Link alasannya yaitu ingin tahu bagaimana ca √ Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link, Begini Langkahnya

  8. Jika input benar maka akan muncul no meter, nama pelanggan, tarif/daya, kemudian pilih Nominal Lainnya.

  9. Pilih nominal pembelian token yang diinginkan, mulai dari 20.000 hingga 10.000.000.

  10. Pada hidangan pilih jenis rekening untuk pembayaran pilih Tabungan.

  11. Kemudian akan muncul halaman konfirmasi, jadi cek kembali apakah semua sudah benar, bila benar pilih Ya untuk melanjutkan.  kali ini aku akan coba beli token listrik di ATM BNI Link alasannya yaitu ingin tahu bagaimana ca √ Cara Beli Token Listrik Di ATM BNI Link, Begini LangkahnyaTerlihat pada gambar, pembelian token listrik prabayar di atm link BNI dikenakan biaya admin bank sebesar 3.000 rupiah atau lebih mahal 500 rupiah bila dibandingkan membeli lewat internet banking BCA.

  12. Terakhir tunggu struk atm keluar alasannya yaitu disitu tercetak arahan stroom atau 20 digit arahan token listrik untuk diinput ke meteran.



Lumayan panjang ternyata langkahnya, tapi memang begitulah kalau mau membeli token listrik via atm bank manapun termasuk mandiri, bca, bri dan lainnya niscaya langkahnya agak panjang.


Kalau mau lebih praktis maka dapat membeli secara online atau dari aplikasi mobile banking BNI, namun bila tidak ada pilihan lain maka mau tidak mau harus beli di atm.


Kesimpulannya, cara beli token listrik di ATM BNI Link itu gampang namun perlu sedikit ketelitian ketika akan memasukan no meter atau id pelanggan alasannya yaitu harus diawali angka 0 atau 1, sedangkan untuk harga token di atm bni itu tidak murah tidak juga mahal, alasannya yaitu bila dibandingkan membeli lewat e-cash mandiri yang biaya adminnya 3.500 maka harga di atm BNI lebih murah tapi bila dibandingkan dengan ketika beli via BCA atau online di Tokopedia, Shopee dan lainnya tentu akan lebih mahal 500 rupiah.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com