Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 6 Dari Segudang Film Terbaik Reza Rahadian Dengan Tugas Yang Unik Dan Menantang

Konten [Tampil]

Pria yang lahir pada tanggal 5 Maret 1987 ini dikenal sebagai pemain drama berbakat dengan segudang prestasi. Sejak ikut bermain di film “Perempuan Berkalung Sorban” pada tahun 2009, talenta akting Reza mulai dilirik beberapa sutradara dan produser film. Hal ini dikarenakan kesuksesan Reza memerankan tokoh Samsudin, seorang anak Kyai dari pesantren salaf namun mempunyai sifat yang garang dan suka main tangan pada wanita. Sukses memerankan sosok antagonis tersebut, Reza kemudian menyabet piala FFI sebagai Pemeran Pembantu Pria terbaik melalui film ini.


Sejak ketika itu Reza kebanjiran anjuran film dari aneka macam pihak. Berikutnya Reza sukses memerankan sosok Zein dalam film “Emak Ingin Naik Haji” yang kisahnya menciptakan haru banyak orang. Lewat film ini Reza meraih penghargaan Pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2010. Pada tahun yang sama Reza juga memperoleh penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2010 lewat film “Alangkah Lucunya Negeri Ini”. Kemudian disusul dengan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2010 lagi lewat film “3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta” dan Pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji di Festival Film Bandung 2011 lewat film yang sama. Dengan segudang prestasi setiap tahunnya berturut-turut itulah, maka tidak diragukan bahwa talenta akting yang dimiliki seorang Reza Rahadian sangatlah outstanding. Seolah-olah seni beradu akting telah mengalir dalam darahnya.


Film Reza Rahadian Terbaik


Reza sendiri mengakui bahwa “Semua itu saya peroleh bekat kerja keras dan latihan, latihan, serta latihan terus. Ibarat sebuah pisau, walaupun kita sudah mempunyai talenta akting semenjak lahir namun bila tidak diasah suatu ketika niscaya akan tumpul” ungkapnya di sebuah program talkshow. Tetap rendah hati ya Abang yang satu ini.


Nah, dari segudang prestasi di atas kali ini pasberita.com ingin membahas sederet film dengan memerankan huruf yang tidak biasa, unik, dan menantang bagi Reza Rahadian, dengan kata lain berperan sebagai tokoh tersebut ialah hal gres bagi Reza dan ia selalu sukses mendalami perannya. Apa saja film tersebut? Berikut listnya:


1. Habibie & Ainun (2012)



Film Habibie & Ainun masuk ke dalam film terlaris sepanjang masa dengan 4.583.641 penonton. Film ini berhasil mengangkat nama Reza Rahadian ke dalam jajaran pemain drama ternama tanah air. Reza berhasil menciptakan penonton terkesima pada aktingnya dalam memerankan sosok Presiden BJ Habibie, bahkan Pak Habibie sendiri terkagum dibuatnya. Tidak sedikit yang berkata “Mirip banget sama Pak Habibie” sesudah menonton film ini. “Nggak ada bedanya loh sama Pak Habibie, dari mulai cara jalannya, cara ngomongnya, hingga ketawanya pun seakan-akan banget. Keren banget Reza!” Decak kagum penonton terus berhamburan sehingga berkat kiprahnya tersebut Reza berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Bandung pada tahun 2013. Sebuah sepak terjang yang luar biasa ini menciptakan Reza diberikan kepercayaan kembali memerankan tokoh presiden ketiga Indonesia ini di film berikutnya berjudul “Rudy Habibie”.


2. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)



Film yang diangkat dari novel sastra yang melegenda karya Buya Hamka ini bercerita wacana hukum dan budaya masyarakat Minangkabau, Sumatera Barat. Dengan settting film yang dibentuk pada tahun 1930 ini dimana status sosial sangat penting dalam menilai sesorang, Reza memerankan tokoh Aziz yang merupakan perjaka Minang dengan latar belakang yang terperinci dan status sosial yang tinggi. Merupakan tokoh antagonis, Aziz mempunyai huruf yang sombong, angkuh, bahagia bermain perempuan dan berfoya-foya. Hingga kesannya Aziz bertemu dengan sosok kembang desa Negeri Batipuh yang anggun berjulukan hayati. Aziz jatuh cinta pada pandangan pertama dan segera mempersunting Hayati yang ketika itu merupakan kekasih Zainudin (Herjunot Ali). Setelah beristri, Aziz tetap berfoya-foya dan berjodi hingga terbelit hutang. Pada kesannya ketamakan dan kesombongannya membuatnya merenggut nyawanya sendiri dan meninggalkan istrinya dengan segala hutang piutang.


3. Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)



Menurut Reza film ini ialah film yang memperlihatkan kebanggan tersendiri baginya. Pasalnya Reza dipercaya memerankan sosok Tjokroaminoto, seorang darah biru yang membangun organisasi Sarekat Islam (SI) terbesar di Indonesia ketika itu. Film ini merupakan film biografi yang mengisahkan perjalanan hidup seorang Oemar Said Tjokroaminoto yang merupakan seorang guru besar dari keturunan ningrat dan dikelilingi oleh keluarga dengan keislaman yang kuat. Meski seorang bangsawan, Tjokroaminoto sangat peduli pada rakyat jelata dan mempunyai imbas yang besar di tengah-tengah masyarakat. Tjokroaminoto sendiri ialah guru sang proklamator, presiden pertama Indonesia Soekarno alasannya ialah keahlian yang dimilikinya.


4. My Stupid Boss (2016)



Setelah sosok Habibie, huruf yang diperankan Reza pada film ini juga cukup menantang. Berperan sebagai Boss Man yang pelit, sembrono, egois, manipulatif, dan menjengkelkan namun takut istri. Yang menantang dari film ini ialah huruf si Boss Man yang stupid, sesuai dengan judulnya banyak adegan jenaka yang disuguhkan sehingga akan membuatmu tertawa terpingkal-pingkal ketika menontonnya. Memainkan sebuah film full komedi untuk pertama kalinya Reza Rahadian lagi-lagi berhasil berubah menjadi menjadi seorang bos yang menggelikan. Namun berkat kiprahnya dalam film ini Reza menyabet tiga penghargaan sekaligus yaitu Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2016, Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2016, dan Pemeran Utama Pria Terbaik Piala Maya 2016. Hemh, geleuh gitu kalau dilihat sekilas. Bahkan Reza sendiri mengaku geli sendiri bila melihat kembali sosoknya di film tersebut. *LOL*


5. Rudy Habibie (2016)



Meski sama mengisahkan biografi perjalanan hidup dari seorang BJ Habibie, namun film ini bukanlah sekuel dari film sebelumnya “Habibie & Ainun”. Jika Habibie & Ainun mengisahkan wacana biografi perjalanan hidup, karir, dan cinta seorang BJ Habibie dan Hasri Ainun Besari (Alm.), maka Rudy Habibie ialah biografi Habibi semasa berkuliah di Jerman bersama dengan rekan-rekan Indonesia lainnya. Dapat dikatakan kisah ini ialah kisah sebelum Habibie mempersunting Ainun. Di film ini diceritakan Habibie sempat bersahabat dengan seorang mahasiswi di Jerman, namun bagaimana kesannya seorang Rudy Habibie melabuhkan cintanya kepada Ainun? Jangan lupa ditonton ya filmnya.


6. The Gift (2018)



Masih sangat fresh film ini gres saja dirilis sempurna pada tanggal 24 Mei 2018 lalu. Dalam film ini Reza mendapat perang yang menantang yang belum pernah ia perankan sebelumnya, yaitu menjadi seorang tuna netra. Reza memerankan sosok Harun, seorang tuna netra yang menentukan menutup diri dari dunia luar dan menyatu dengan kesendirian. Pertemuannya dengan Tiana (Ayushita) mengubah pandangan Harun wacana hidup. Seiring perjalanan waktu, ada perasaan cinta pada satu sama lain dan Harun yang keras kepala mulai membuka diri. Sementara tumbuh benih-benih cinta di antara mereka, hadir seseorang dari masa kemudian Tiana berjulukan Arie (Dion Wiyoko), teman kecil Tiana yang membawa kabar terbaru mengenai ayah Tiana yang telah usang hilang dan berniat untuk melamar Tiana. Saat itulah kisah cinta antara ketiga anak insan ini diuji, hingga terjadi insiden yang terduga yang mengantarkan mereka pada makna akan pengorbanan dan keterbatasan manusia. Bagaimana kisah kelanjutannya? Bagaimana dengan Harun si keras kepala yang sedang sibuk mempersiapkan hadiah untuk Tiana berupa sebuah patung pahatan karyanya?


Itulah beberapa dari segudang film yang pernah dimainkan Reza Rahadian dengan tugas yang menantang. Peran-peran tersebut berhasil melambungkan namanya menjadi pemain drama berkelas tinggi di Indonesia sendiri. Tak sedikit penghargaan yang diraih alasannya ialah akting nya yang mumpuni dalam setiap memainkan sebuah peran. Kurang apalagi coba? Wajah ganteng, akting luar biasa, ramah ke setiap fansnya. Cocok jadi imam dunia alam abadi deh ya.. 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com