√ 4 Anime Romance Comedy Yang Se-Seru Drama Korea
Apa yang ada dipikiranmu jikalau mendengar kata romance comedy? Pasti yang ada dibenak kalian cuma drama Korea. Apalagi bagi kalian yang memang pecinta drama Korea. Kebanyakan drama Korea memang mempunyai genre yang hampir sama, yaitu romance comedy.
Tak heran bila kebanyakan drama Korea bergenre seragam sebab memang hal itulah yang banyak laris dipasaran. Selain mengikuti pasar kisah cinta yang ringan dengan bumbu-bumbu komedi juga seolah menjadi ciri khas dari negeri ginseng tersebut.
Anime Romance Comedy
Beberapa dari drama Korea ada yang diangkat dari dongeng manhwa (komik dalam bahasa Korea) maupun webtoon. Begitu juga dengan anime yang inspirasi ceritanya berasal dari manga atau dapat juga dibilang kalau anime merupakan visualisasi gerak dari sebuah manga.
Meskipun hanya sebuah anime bukan berarti tidak dapat bikin kalian haha hihi ataupun baper lho. Nah, buat kalian yang bosan atau kehabisan stok drama Korea tidak ada salahnya untuk mencoba menonton anime romance comedy.
Dijamin tidak kalah lucu dan romantis dari drama Korea. Nih, beberapa film anime bergenre romance comedy yang wajib masuk playlistmu.
1. Zutto Mae Kara Suki Deshita

Film anime ini berdurasi satu jam empat menit ini merupakan potongan dari anime series Kokuhaku Jikko Iinkai- Renai yang ditulis oleh Narita Yoshimi. Anime ini bercerita wacana sekelompok sahabat yang masih duduk dibangku SMA. Masing-masing dari mereka mempunyai kisah cinta dan usaha dalam menyatakannya sendiri.
Tokoh yang menjadi center dalam anime ini yaitu Enomoto Natsuki. Ia yaitu seorang gadis periang dan sedikit tomboy. Ia mempunyai adik laki-laki berjulukan Enomoto Kotaro yang seumuran dengan adik perempuan laki-laki yang disukainya, yaitu Setoguchi Yu.
Natsuki sudah menyukai Yu semenjak usang sebab memang mereka erat dan bertetangga dari kecil. Pada alhasil Natsuki dapat menyatakan perasaannya pada Yu, tapi beliau justru mengacaukannya dengan berkata bahwa itu hanyalah latihan untuk menyatakan cintanya pada orang lain.
Selain Natsuki adapula Hayasaka Akari yang merupakan sahabat dari Natsuki. Diam-diam Akari sudah disukai oleh sahabat sekelasnya, yaitu Mochizuki Sota selama 2 tahun. Sota sudah menyukai Akari semenjak pertama kali masuk SMA, tapi iidak pernah berani meyatakan perasaannya meskipun ia seorang pria.
Pada alhasil kisah cinta mereka berempat berakhir bahagia. Natsuki berhasil menyatakan cintanya kepada Yu dan merekapun alhasil resmi berkencan. Begitu pula dengan Sota yang berhasil menyatakan cintanya kepada Akari.
2. Suki Ni Naru Sono Shunkan O

Anime ini merupakan potongan kedua dari seri Kokuhaku Jikko Iinkai- Renai atau judul dalam bahasa Inggrisnya The Moment You Fall In Love. Film anime ini dirilis pada Desember ditahun yang sama dengan potongan pertamanya, yaitu Zutto Mae Kara Suki Deshita tahun 2016.
Anime ini juga menceritakan wacana usaha cinta sekelompok anak SMA. Perbedaan potongan kedua dan pertama yaitu pada tokoh yang menjadi center dalam ceritanya. Jika pada potongan pertama Natsuki dan Yu menjadi tokoh utama, maka pada potongan kedua adik-adik dari merekalah yang menjadi centernya. Kisah cinta Setoguchi Hina dan Enomoto Kotaro yang merupakan adik dari Yu dan Natsuki diceritakan pada potongan ini.
HIna yang merupakan adik dari Yu bertetanggga dan erat dari kecil dengan Kotaro yang merupakan adik dari Natsuki. Mereka sering terlihat tidak akur, akan tetapi bahwasanya Kotaro menyimpan perasaan terhadap Hina.
Disekolah Hina menyukaai abang kelasnya yang berjulukan Ayase Koyuki. Pada awalnya Hina tidak suka kepada Koyuki. Ia justru kesal dengan Koyuki yang ceroboh. Tipe laki-laki idaman Hina yaitu yang ibarat kakaknya bukan yang ibarat Koyuki. Namun seiring berjalannya waktu Hina jatuh cinta dengan keramahan Koyuki.
Disisi lain ada Kotaro yang mengasihi Hina diam-diam. Sebenarnya ia ingiin menyatakan perasaannya terhadap Hina, tapi ia takut akan merusak persahabatannya. Kotaro juga tahu isi hati Hina yang menyukai Ayase Koyuki.
Disaat para abang lulus dan melanjutkan sekolah ke Sekolah Menengan Atas rata-rata mereka masuk ke Sekolah Menengan Atas Sakuragaoka begitu pula dengan Ayase Koyuki. Berhubung Hina telah jatuh cinta kepada Koyuki ia pun berniat untuk masuk kesekolah yang sama.
SMA Sakuragaoka juga kawasan kakaknya dan Juga abang dari Kotaro bersekolah. Kotaro pun berniat masuk ke Sekolah Menengan Atas yang sama dengan Hina ia beralasan bahwa klub sepak bola di Sekolah Menengan Atas Sakuragaoka yaitu yang terbaik.
Kebalikan dengan potongan pertamanya, pada potongan kedua kisah cinta dari para tokohnya cenderung kurang senang alias tidak happy ending. Hina tidak berhasil menyatakan cintanya kepada Ayase sebab tahu Ayase menyukai Natsuki.
Begitupun dengan Kotaro yang tetap menyimpan perasaannya terhadap Hina sebab tahu Hina menyukai Ayase. Meskipun ceritanya tidak happy ending, namun kebesaran hati mereka untuk melihat orang yang disukainya senang cukup bikin baper.
3. Tamako Love Story

Film anime ini merupakan lanjutan dari anime series berjudul Tamako Market. Tokoh utamanya yaitu huruf lucu berupa burung gendut berjulukan Dera. Dera merupakan burung sebuah kerajaan. Ia pernah pergi ke sentra perbelanjaan Usagiyama dan bertemu dengan Tamako.
Dera meminta Tamako untuk menjadi calin pengantin bagi pangeran di kerajaannya. Tentu saja percakapan antara mereka berdua menciptakan Tamako kaget. Isi dongeng pada anime ini bukanlah wacana kisah perjodohan antara Tamako dan pangeran melainkan kehidupan sehari-hari Tamako.
Kisah cinta yang ada di anime ini justru antara Tamako dan sahabat sekaligus tetangganya dari kecil, yaitu Mochizou. Tamako dan Mochizou sama-sama anak dari pemilik toko mochi. Toko mochi mereka bahwasanya bersaingan, tapi Tamako dan Mochizou tetap berteman baik. Cerita dari anime ini sangatlah ringan untuk dinikmati.
4. Aura: Maryuuinkouga Saigo no Tatakai

Film Anime yang dirilis pada 13 April 2013 ini mempunyai judul Aura: Koga Maryuin’s Last War dalam Bahasa Inggris. Film yang berdurasi 83 menit ini bercerita wacana Satou Ichiro seorang anak laki-laki yang mempunyai ilusi wacana hal-hal yang berbau fantasi dan kehebatan.
Bisa dibilang ia mempunyai dunia sendiri yang tidak dimengerti oleh orang lain sebab problem delusinya itu membuatnya terjebak dalam masa-masa yang sulit ketika SMP. Ichiro menjadi objek bullying teman-teman sekolahnya karenanya ketika masuk Sekolah Menengan Atas ia berniat memulai kehidupan gres dan melupakan kenangan buruknya selama SMP.
Saat masuk Sekolah Menengan Atas bahwasanya ia sudah dapat menjalani kehidupan normalnya. Sayangnya pada suatu ketika gurunya memintanya untuk peduli dengan salah satu sahabat wanitanya yang mempunyai problem yang sama dengannya dulu. Ia diminta gurunya untuk memperhatikan serta menjaga sahabat anehnya itu.
Ia menganggap kalau Ichiro dapat membantu Ryouko. Semenjak kemunculan gadis itu kehidupan sekolah Ichiro menjadi sedikit sulit. Ia dianggap asing sebab bergaul dengan anak perempuan asing berjulukan Satou Ryouko. Ryouko terus berkata hal-hal yang aneh, namun Ichiro selalu meyangkalnya.
Selain berbicara wacana hal-hal asing Ryouko juga selalu menggunakan kostum asing ke sekolah. Hal itu membuatnya menjadi sentra perhatian. Kalau ingin tau dengan ending anime ini mending pribadi tonton.
Sumber aciknadzirah.blogspot.com