Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ ‘Tumor Virtual’, Cara Gres Untuk Melihat Sel Kanker

Konten [Tampil]

 Mereka menemukan cara gres untuk melihat sel kanker yang ada di dalam badan kita √ ‘Tumor Virtual’, Cara Baru untuk Melihat Sel KankerTeknologi.id – Para ilmuwan di Cambridge, Inggris telah menciptakan Virtual Reality (VR) dengan model kanker 3D. Mereka menemukan cara gres untuk melihat sel kanker yang ada di dalam badan kita.


Sampel tumor awalnya diambil dari badan pasien. Lalu kemudian, dipelajari secara detail dari semua sudut dengan masing masing sel dipetakan.


Para peneliti mengatakan, dengan adanya pinjaman tumor virtual ini akan meningkatkan pemahaman kita tentang penyakit kanker dan membantu dalam pencarian metode perawatan baru. Proyek tumor virtual ini sendiri merupakan bab dari sketsa penelitian nasional.


Baca juga: Bahkan Kanker Bisa Sembuh Berkat Racun 4 Hewan Ini


Bagaimana Cara Kerja dari Tumor Virtual?


Para peneliti memulai dengan sepotong biopsi jaringan kanker payudara setebal 1mm, yang berisi sekitar 100.000 sel.


Irisan tipis jaringan kanker tersebut dipotong, dipindai, kemudian diwarnai dengan spidol untuk menunjukkan karakteristik molekul dan DNA sel.


Tumor dibangun kembali memakai Virtual Reality, sementara itu tumor 3D dianalisis di dalam laboratorium Virtual Reality. Sistem ini akan memungkinkan banyak pengguna di seluruh dunia untuk menilik tumor melalui teknologi VR.


“Tidak seorang pun yang telah menilik keberadaan tumor pada badan dalam tingkat detail sebelumnya. Ini yaitu cara gres untuk melihat sel kanker”, kata Prof.Greg Hannon, eksekutif Cancer Research UK Cambridge Institute (CRUK) dikutip dari laman BBC.


(HF)



Sumber https://teknologi.id