Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Budbahasa Yang Di Perlukan Dikala Berbicara Di Depan Umum, Apakah Penting? Tips Public Speaking

Konten [Tampil]
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa pembicara publik tampaknya melakukannya dengan benar sementara yang lain tampaknya mengacaukannya? Mengapa beberapa orang merasa begitu gampang untuk memikat audiens mereka dan menuntaskan dengan tepuk tangan meriah sementara yang lain hanya menciptakan audiens mereka merasa bahwa waktu mereka akan lebih baik dihabiskan tinggal di rumah?

tanya mengapa beberapa pembicara publik tampaknya melakukannya dengan benar sementara yang √ Etika Yang Di Perlukan Ketika Berbicara Di Depan Umum, Apakah Penting? Tips Public Speaking
Tips Public Speaking
Perbedaannya sering terletak pada mengamati sopan santun sederhana dalam public speaking. Yang benar adalah: Etika dalam berbicara di depan umum sanggup menciptakan atau menghancurkan aspirasi Anda untuk menjadi pembicara yang efektif tergantung pada seberapa baik Anda mengamati mereka!

Etika dalam public speaking ialah pedoman, hukum tidak tertulis, atau instruksi etik setiap pembicara publik yang ambisius harus menguasai dan mengamati. Inilah tujuh dari mereka.

Etika yang diharapkan saat berbicara di depan umum


1. Tunjukkan Rasa Hormat bagi Pendengar Anda


Ini ialah nomor satu di daftar saya alasannya audiens Anda pada jadinya memilih seberapa sukses pidato Anda. Salah satu hal paling penting yang perlu Anda pelajari sebagai pembicara publik ialah menawarkan rasa hormat kepada audiens Anda. Jika Anda melewatkan poin ini, Anda membunuh presentasi Anda bahkan sebelum Anda mulai!

Semua orang suka dihormati, dan audiens Anda juga menyukainya. Ini terang tidak menawarkan rasa hormat untuk berbicara kepada mereka atau orang tertentu di antara penonton tanpa memandang jenis kelamin, agama, suku, ras, pendidikan, atau status sosial mereka. Jika mendapat poin Anda membutuhkan memakai contoh-contoh praktis, hindari memakai pola yang akan meremehkan atau menyinggung mereka.

Tidak pernah — dan saya ulangi — menciptakan banyolan dengan mengorbankan audiensi Anda! Sebaliknya, mengolok-olok diri sendiri (jika itu memang perlu).

2. Hormati Waktu Penonton Anda


Di dunia kita yang serba cepat, waktu ialah esensi. Ini ialah aset berharga. Penonton Anda juga menghargai waktu mereka, jadi jangan sia-siakan.

Tunjukkan rasa hormat atas waktu mereka dengan menjaga waktu untuk pidato Anda. Cara yang baik untuk melaksanakan ini dengan efektif ialah persiapan yang baik. Jika Anda mempersiapkan dengan baik sebelumnya, itu akan menciptakan Anda tidak lembur.

Menghabiskan beberapa menit lebih dari yang diharapkan sanggup menciptakan audiens Anda merasa tidak nyaman dan kehilangan minat dalam pidato Anda. Itu mungkin mengalahkan tujuan utama dari pidato itu. Ini mungkin menciptakan semua kerja keras yang Anda masukkan ke dalam pengiriman dari awal menjadi sia-sia. Kaprikornus hati-hati!

3. Persiapkan Pidato Anda


Persiapan yang baik ialah sopan santun dalam berbicara di muka umum yang tidak berani Anda abaikan. Ini ialah persoalan sopan santun bukan hanya alasannya tingkat persiapan memilih tingkat kesuksesan Anda tetapi juga alasannya itu menawarkan nilai yang Anda tempatkan pada audiens Anda.

Ingatlah bahwa dalam mendengarkan Anda, audiens Anda telah menginvestasikan waktu, upaya, dan, dalam beberapa kasus, uang yang sanggup mereka gunakan untuk hal lain. Sebagai imbalannya, mereka mengharapkan sesuatu sebagai balasannya! Tidaklah adil dan etis bagi Anda untuk membayar kembali investasi tersebut dengan presentasi plin plan!

Persiapkan dengan baik sebelumnya. Lakukan penelitian pada subjek dan kumpulkan semua fakta dan tumpuan yang diperlukan. Kemudian latih pidato Anda. Berlatih hingga Anda menguasai pidato Anda.

Persiapan awal menyerupai itu akan menciptakan anutan pengiriman Anda. Itu akan menciptakan pidato Anda mencapai tujuan yang dimaksudkan. Dan yang lebih penting, itu akan menciptakan audiens Anda puas. Pemirsa Anda akan sanggup mengetahui apakah Anda tidak mempersiapkan dengan baik. Dan ini sanggup sangat berbahaya. Selain gagal mencapai tujuan Anda, penonton sanggup marah.

Mulailah lebih awal dan jangan menunda-nunda. Ini sanggup menyelamatkan Anda dari kekacauan yang sangat besar.

4. Bersikap Jujur dan Jangan Menyesatkan Audiens Anda


Bagaimana perasaan Anda jikalau Anda mendengarkan sebuah pidato, dan Anda menikmatinya, tetapi Anda lalu menemukan bahwa fakta-fakta yang disajikan dalam pidato itu terdistorsi sesuai motif egois pembicara? Saya yakin Anda akan merasa jelek dan sangat kecewa.

Etika dalam berbicara di depan umum menuntut Anda untuk jujur ​​dan akurat dalam gosip yang Anda sajikan kepada audiens Anda. Jangan sengaja menyesatkan mereka. Jangan memutarbalikkan fakta biar sesuai dengan tujuan Anda. Jika Anda tidak yakin perihal informasi, fakta, atau statistik, jangan gunakan! Tidak ada yang sanggup merusak dapat dipercaya pembicara lebih dari gosip yang tidak akurat dan terdistorsi.

5. Hindari Plagiarisme


Hindari memakai karya orang lain tanpa izin. Berikan kredit setiap kali Anda mereferensikan karya orang lain. Ini membangun dapat dipercaya Anda juga.

6. Pastikan Tujuan Anda Adalah Etis


Jika tujuan dari pidato Anda ialah untuk memotivasi orang untuk terlibat dalam acara yang berbahaya, ilegal, atau tidak etis, maka Anda tidak mengamati sopan santun dalam berbicara di depan umum. Ini sesederhana itu!

Misalnya, bagaimana Anda melihat seorang pembicara publik yang sangat baik yang mempromosikan t3r0risme atau penggunaan obat-obatan keras? Etis? Aku mewaspadai itu.

Sebagai pola lebih lanjut, Adolf Hitler dianggap sebagai pembicara publik yang hebat. Tapi pidatonya memulai salah satu kekejaman terbesar yang dikenal dalam sejarah manusia.

7. Jadilah Diri Sendiri


Setiap orang itu unik. Bahkan kembar identik berbeda dalam beberapa hal. Meskipun merupakan inspirasi anggun untuk berguru dari orang lain, terutama yang kami anggap sebagai teladan, jangan mencoba menjadi orang lain yang bukan Anda!

Bersikaplah alami dalam "pengiriman" Anda. Ketika Anda mencoba menjadi seseorang yang bukan Anda, audiens Anda akan memperhatikan dan Anda hanya akan terlihat dan terdengar palsu bagi mereka.
Sumber http://www.tomatalikuang.com