Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya! Belakang Layar Ilmiah Mengapa Pacaran Dihentikan Dalam Islam

Konten [Tampil]
 Rahasia Ilmiah Mengapa Pacaran Dilarang Dalam Islam Bahaya! Rahasia Ilmiah Mengapa Pacaran Dilarang Dalam Islam

Alasan mengapa islam melarang pacaranSeperti yg kita ketahui bahwa Islam melarang pacaran, namun kenyataannya tetap banyak umat Islam yg berpacaran dulu sebelum menikah. Banyak juga yang bertanya apa diam-diam ilmiah kenapa agama islam melarang pacaran, & penjelasannya bakal ada di sini. 

Ada alasan mengapa islam melarang pacaran. Bahkan syariat Islam pun beropini bahwa pacaran tersebut terbukti berbahaya, bukti islam melarang pacaran akan dibahas dalam artikel ini.

Baca Juga : Tips pacaran yang baik berdasarkan anutan agama islam


Mengapa Pacaran Dilarang dalam Islam

Di tahun 2012, ada suatu hasil penelitian yg dikeluarkan oleh peneliti University of St. Andrews dari Inggris yg menawarkan reaksi orang yg sedang berpacaran, baik laki-laki maupun perempuan. Salah satu hasil penelitian diungkapkan bahwa suhu kulit perempuan terjadi peningkatan, terutama kepingan dada & wajah, ketika fisik mereka tersentuh oleh pria. 


Ada lagi riset lain yg juga dipublikasikan di tahun yg sama di LiveScience dengan judul “The Touch of a Man Makes Women Hot”. Disitu ditunjukkan bahwa gairah se*s perempuan sanggup dibakar oleh sentuhan fisik pria.


Amanda Hahn, seorang peneliti dari University of Andrews, mengungkapkan bahwa ketika perempuan melaksanakan kontak fisik ataupun sosial dengan laki-laki maka suhu tubuh otomatis meningkat. Suhu sanggup meningkat ataupun wajah sanggup memanas ketika lagi marah, merasa ketakutan, ataupun mengalami stres. Menurut suatu penelitian, nyatanya perubahan suhu tubuh juga dipengaruhi oleh emosi lain. Rahasia di balik larangan berkhalwat & pacaran berdasarkan riset ilmiah telah ditunjukkan oleh suatu eksperimen.


Eksperimen tersebut yaitu di mana sejumlah laki-laki & perempuan di Inggris dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diperlihatkan gambar perempuan heterosecual & sudah mencicipi rangsangan sambil menyentuh di aneka macam kepingan tubuh, misalnya dada, wajah, telapak tangan, & lengan dengan menggunakan sinar probe. 

Kelompok kedua, ada sentuhan yg didapat para responden di kepingan tubuh yg sama dari pasangan yg berlaku sebagai experimenter. Peningkatan suhu tubuh tersebut benar terjadi pada perempuan, ketika mencicipi sentuhan, suhu kulit naik hingga 10 derajat Celsius (yang mendapatkan sentuhan yaitu telapak tangan & lengan), sedangkan suhu paling banyak berubah ketika kepingan wajah & dialah yg mendapatkan sentuhan. Ini bukti ilmiah ancaman berkhalwat dengan yg bukan mahrim sehingga bukan hanya sekadar mitos.

Sementara itu, ketika laki-laki yg memberi sentuhan ke kepingan wajah ataupun dada wanita, peningkatan suhu tubuh meningkat 0,3 derajat Celsius & paling besar perubahannya terjadi di wajah. Hanya saja, tim peneliti belum sanggup memastikan apakah mata telanjang sanggup melihat perubahan itu, ataupun hanya sanggup dideteksi dengan gaya sentuhan. Sesudah ada bukti ilmiah mengapa pacaran dihentikan dalam Islam, ternyata ada juga aneka macam hadits yang melarang pacaran.

Baca Juga : 5 Permintaan Konyol Wanita Yang Mustahil Diwujudkan Pasangannya

Apakah pacaran dihentikan oleh agama islamMengenai relasi pacaran, Rasullullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda bahwa, laki-laki tidak diperbolehkan berada di kawasan sepi bersama dengan seorang perempuan tetapi ada pengecualian kalau sang perempuan ada bersama orang lain. 

Allah Subhanahu wa Ta’ala juga berfirman untuk berbicara terhadap laki-laki beriman untuk menahan diri dengan benar, dengan merawat kemaluannya & menahan nafsu biar mereka hidup suci. Sebab Allah SWT niscaya tahu apa yg mereka lakukan. Untuk menghindari zina & hal-hal yg tidak diharapkan, akhirnya pacaran dihentikan dalam islam.

Itulah artikel kenapa agama islam melarang pacaran, dengan mengenal tumpuan bukti ilmiah perihal imbas ataupun reaksi yg diberikan orang-orang ketika berpacaran, berikut juga sabda Rasulullah, kita sehingga mengerti bakal diam-diam ilmiah mengapa pacaran dihentikan dalam Islam. Maka keputusan yg paling cocok yaitu segera menikah, bukan berpacaran.

Baca Juga : Inilah yang terjadi jikalau memaafkan kekasih yang selingkuh
Sumber http://www.faktakah.com