Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Mengatasi Perut Kembung Dikala Hamil Dengan Kiat Efektif Ini

Konten [Tampil]
Anda kerap mengalami perut kembung ketika hamil? Mengapa sanggup terjadi yang disebut dengan perut kembung itu? Rasanya niscaya tidak enak dan agak menyiksa. Berikut ini ada beberapa kiat efektif untuk Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil.

Bagaimana jikalau perut kembung Anda menjadikan Anda merasa tak nyaman ketika menopang berat tubuh Anda yang semakin bertambah seiring bertambahnya usia kandungan Anda? Tentu Anda tak ingin mengalaminya bukan? Simaklah kiat efektif mengatasi perut kembung pada ibu hamil di bawah ini.

Fenomena perut kembung pada ketika hamil memang menjadi momok bagi setiap bumil (ibu hamil). Selain perasaan tidak nyaman pastilah juga menimbulkan kekhawatiran tersendiri pada diri ibu hamil. Seringkali mereka menyangka bahwa perut kembung itu menunjukan persoalan pada janin yang dikandungnya.

Namun, Anda perlu mengetahui dahulu seputar penyebab terjadinya perut kembung sebelum mengetahui cara mengatasi perut kembung pada ibu hamil. Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil terdiri dari beberapa langkah yang cukup gampang untuk Anda lakukan.

 Anda  kerap mengalami perut kembung ketika hamil √ Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil Dengan Kiat Efektif Ini

Penyebab utama dari seseorang yang mengalami masuk angin ialah kurangnya waktu tidur mereka. Jika seseorang kekurangan waktu tidur, otomatis tubuh akan kurang fit. Begitu juga dengan Anda para bumil, Anda tidak seharusnya tidur terlalu malam alias begadang.

Anda akan kekurangan waktu tidur Anda. Selain menimbulkan masuk angin, Anda juga sanggup terjangkit penyakit yang lebih serius dari sekedar masuk angin. Setelah Anda masuk angin, maka perut kembung ketika hamil itu akan menyerang Anda. Tak ingin bukan? Tidurlah lebih awal dan dengan waktu yang cukup. 

Kiat Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil yang pertama ialah dengan meminum teh hangat. Anda suka teh hangat kan? Saat hamil, beberapa jenis masakan dan minuman menjadi Anda benci, tetapi ada juga yang menjadi favorit Anda.

Jika Anda tak keberatan, minumlah teh hangat untuk meredakan perut Anda yang kembung itu. Selain rasanya yang nikmat, baik teh hijau maupun teh hangat akan memperlihatkan kehangatan pada belahan perut Anda.

Berikutnya, Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil ialah dengan meminum jahe hangat. Seduhan jahe hangat juga akan membantu menghangatkan belahan perut Anda dan kembung pun hilang.

Tanaman jahe populer dengan sejuta manfaatnya. Selain menghangat tubuh ketika diseduh, jahe ini juga merupakan sumber tenaga atau kekuatan sehingga cara mengatasi perut kembung dengan jahe ini disarankan. Jika ibu hamil mengkonsumsi minuman ini, tubuhnya akan menerima asupan energi yang baik untuk kesehatan kandungannya juga.

Cara mengolahnya cukup mudah, memarkan jahe, tambahkan air panas, dan tambahkan gula pasir, tunggu selama 15 menit dan minumlah selagi hangat.

Kiat efektif Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil berikutnya ialah dengan memakan sup hangat. Sup hangat, yummy, terbayangkan bagaimana lezatnya sup dengan suhu hangat? Apalagi dimakan pada ketika cuaca sedang dingin.

Sup yang Anda makan sanggup Anda buat sendiri biar lebih sesuai dengan selera Anda. Sup tersebut sebaiknya mengandung bahan-bahan alami menyerupai sayur dan protein (sosis atau bakso).

Sayuran menyerupai wortel, bayam, daun katuk, jagung manis, kentang, seledri, daun bawang muda, labu siam, juga tambahkan sosis atau bakso sesuai selera. Anda tinggal melihat resep sup yang tersedia di aneka macam media yang ada, kemudian praktikkan. Jika Anda tidak sempat, mintalah pertolongan sanak keluarga Anda untuk membuatkannya.

Selanjutnya, mengatasi perut kembung disaat masa kehamilan sanggup Anda lakukan dengan cara rutin berolahraga. Jika Anda rutin olahraga, maka kondisi tubuh Anda tetap terjaga. Lakukanlah jenis olahraga yang tidak terlalu berat.

Baca pula : Persiapan Bagi Ibu Hamil Menjelang Proses Persalinan 

Olahraga yang cocok untuk ibu hamil antara lain jogging ringan dan sejenisnya. Anda sanggup melakukannya rutin setiap sore. Jika Anda mempunyai waktu, ajaklah keluarga Anda untuk menemani Anda berolahraga, jangan sendirian. Perhatikanlah waktu Anda berolahraga, pastikan Anda berolahraga dengan waktu yang cukup (tidak terlalu usang dan tidak terlalu cepat). 

Tips-tips di atas sanggup Anda aplikasikan ketika hamil, terutama untuk Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil muda. Semoga bermanfaat.

Sumber http://artikelmateri.blogspot.com