Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 11 Lokasi Wisata Lampung Terpopuler Dan Wajib Kau Kunjungi

Konten [Tampil]

Lampung terletak di ujung selatan pulau Sumatera. Merupakan provinsi yang mempunyai pesona wisata alam yang epic terutama pantainya.


Letaknya yang berada persis di ujung pulau menciptakan Lampung dikelilingi oleh pantai-pantai indah nan eksotis.


Tak hanya pantai, namun wisata Lampung juga terkenal dengan populasi gajahnya. Daerah Way Kambas terkenal sebagai lokasi konservasi gajah terbaik di Indonesia.


Di Taman Nasional Way Kambas kau sanggup bermain bebas dengan gajah-gajah yang sangat erat dengan manusia.




Tempat Wisata Lampung Populer




Selain wisata, percampuran kultur dan budaya masyarakat di Lampung sangatlah unik alasannya ialah dipadati oleh suku dan etnis yang beragam.


Berbagai macam suku dari ujung Sabang sampai Merauke akan kau jumpai di setiap sudut Kota Lampung.


So, jikalau kita berbicara wacana wisata Lampung maka mulai dari keindahan alam sampai keragaman budaya akan kau temui disini.


Hal ini yang menciptakan Lampung menjadi salah satu daerah yang banyak diincar oleh pelancong dari aneka macam kota.


Tak hanya sekedar ingin melihat gajah, berikut beberapa daerah yang menciptakan wisatawan ingin selalu berkunjung ke Lampung.


1. Teluk Kiluan


Lampung terletak di ujung selatan pulau Sumatera √ 11 Lokasi Wisata Lampung Terpopuler dan Wajib Kamu Kunjungi
travelogs.info

Jika tujuan utama berkunjung ke Way Kambas ialah untuk bertemu gajah, maka dengan berkunjung ke Teluk Kiluan kau sanggup menjumpai kawanan lumba-lumba secara pribadi di habitat aslinya.


Teluk Kiluan terletak di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tangganus.


Musim kemarau, kisaran bulan April-September, ialah waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini alasannya ialah acara lumba-lumba sedang meningkat dibandingkan ekspresi dominan lainnya.


Namun jangan khawatir selain bertemu lumba-lumba, kau juga sanggup mengunjungi Pulau Kelapa atau Laguna Gayau, tempat dimana kau bisa berendam bebas di air yang jernih tanpa gangguan ombak.


2. Danau Suoh


Lampung terletak di ujung selatan pulau Sumatera √ 11 Lokasi Wisata Lampung Terpopuler dan Wajib Kamu Kunjungi
klikmags.blogspot.com

Suoh merupakan nama sebuah daerah yang terkenal dengan banyak danaunya. Ada empat danau yang ada di Suoh, yaitu Danau Belibis, Danau Minyak, Danau Lebar, dan Danau Asam.


Nama dari keempat danau tersebut didasarkan pada karakteristik masing-masing danau. Danau Belibis menjadi tempat paling hits untuk berfoto alasannya ialah terdapat padang ilalang yang tumbuh liar namun mempesona.


3. Taman Wisata Purbakala Pugung Raharjo


Lampung terletak di ujung selatan pulau Sumatera √ 11 Lokasi Wisata Lampung Terpopuler dan Wajib Kamu Kunjungi
jejakpiknik.com

Sesuai dengan namanya, tempat peninggalan kebudayaan purbakala ini terletak di Desa Pugung Raharjo.


Taman yang telah melegenda ke seluruh dunia ini dipenuhi oleh saksi-saksi bisu penginggalan sejarah berupa kerikil mayat, kuburan batu, altar batu, meja batu, dan aneka macam jenis peninggalan peradaban lainnya.


4. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan


Lampung terletak di ujung selatan pulau Sumatera √ 11 Lokasi Wisata Lampung Terpopuler dan Wajib Kamu Kunjungi
sytycdism.com

Selain Taman Nasional Way Kambas, satu lagi tempat konservasi gajah di Lampung ialah Taman Nasional Bukit Barisan.


Tak hanya gajah, di tempat konservasi yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO ini juga terdapat aneka macam tanaman dan fauna langka lainnya.


Seperti Badak dan Harimau Sumatera, jikalau beruntung wisatawan juga sanggup menjumpai keberadaan Rafflesia Arnoldi (bunga bangkai) dan Kantong Semar.


Terdapat pantai, hutan hujan pegunungan, dan hutan hutan hujan dataran rendah juga loh disini.


5. Pulau Pahawang


Lampung terletak di ujung selatan pulau Sumatera √ 11 Lokasi Wisata Lampung Terpopuler dan Wajib Kamu Kunjungi
rutemu.com

Lokasi ini disebut-sebut sebagai Maldives-nya Indonesia, sebuah pulau kecil dengan luas kurang lebih 1.084 hektar.


Salah satu lokasi wisata Lampung yang menjadi incaran wisatawan lokal dan luar negeri.


Pesona pasir putihnya yang menarik hati akan menyihir kau untuk menginap beberapa hari di pulau yang seolah-olah dengan Raja Ampat ini. Banyak penginapan dan resort yang tersedia jikalau kau ingin stay.


Selain itu pemandangan bawah laut yang menakjubkan sanggup kau jumpai dikala snorkeling atau diving.


Pulang Pahawang terbagi menjadi Pahawang Besar yang terbuka untuk umum dan Pahawang Kecil yang merupakan pulau pribadi.


6. Pantai Kelapa Rapet


Image Source: static.flickr.com

Pantai ini berlokasi di Dusun Ketapang, Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran (dekat Kota Bandar Lampung). Luas pantai mencapai 1000 M2 sehingga bisa ribuan pengunjung yang membludak dikala ekspresi dominan liburan tiba.


Pantai Kelapa Rapet juga dikenal dengan nama Pantai Klara yang merupakan kependekan cerdas untuk kelapa Rapet.


Sedangkan nama Kelapa Rapet sendiri, bisa jadi diadopsi alasannya ialah di pantai lembap biru jernih banyak pohon kelapa tumbuh saling rapat atau berdekatan.


Letaknya yang jauh dari Samudera Indonesia dan berada di pesisir Teluk Lampung, mengakibatkan ombak tidak terlalu besar di pantai ini. Karena itu Pantai Klara lembap damai dan kondusif untuk anak anak bermain air atau berenang.


7. Pantai Mutun


Image Source: ksmtour.com

Terletak di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin. Pantai ini mempunyai pemandangan indah, hamparan pasir putih dengan air laut biru dan berombak tenang.


Dari sini Anda bisa melihat Pulau Tangkil yang berada sempurna di seberang pantai. Sempatkanlah menyeberangi pulau ini dengan menyewa bahtera bermotor.


Air laut di sekitar Pulau Tangkil sangat jernih. Ombaknya pun cenderung damai sehingga nyaman dan kondusif untuk berenang.


8. Pantai Tangkil


Image Source: utiket.com

Pantai ini berada di kota Lempasing, Pulau Tangkil, kecamatan Padang Cermin. Lokasi pantai sempurna berhadapan dengan pantai Mutun. Pantai ini mempunyai pasir putih di sepanjang pesisir pantai.


Ada yang berpendapat, pantai tangkil lebih indah di bandingkan pantai Mutun. Mungkin alasannya ialah pantai tangkil lebih alami alasannya ialah belum banyak wisatawan yang tiba ke sini.


Bagi yang ingin berenang, menyelam, bercanda bersama ombak menumpang banana boat dan menikmati suasana pantai yang jauh dari keriuhan, pantai tangkil cocok jadi pilihan.


9. Pantai Krui


Image Source: webicdn.com

Pantai Krui ini mempunyai ombak yang tingginya bisa mencapai 3 s/d 5 meter. Tak heran bila pantai Krui menjadi salah satu pantai favorit bagi para pecinta olah raga selancar.


Air laut di dasar pantai tampak jernih. Ikan ikan yang sedang berenang lincah diantara terumbu karang menjadi pemandangan tersendiri bagi para pelancong.


10. Pantai Laguna


Image Source: files.wordpress.com

Pantai Laguna yang terletak di kabupaten Lampung Selatan (ibukota Kalianda) ini mempunyai pasir pantai yang putih bersih, lembap jernih. Ombak di pantai ini pun seru untuk berselancar.


Bahkan ada yang menyebut Pantai Laguna ialah nirwana para peselancar alasannya ialah ombaknya tergolong menantang untuk ditaklukkan.


Pantai yang terletak di tempat paling ujung pulau sumatra ini berada dekat dengan pelabuhan Bakauheni (kota Kalianda).


Kurang afdol rasanya jikalau tidak membahas seluruh lokasi wisata di Provinsi Lampung. Masih banyak destinasi-destinasi lainnya yang wajib kau kunjungi jikalau berada di Lampung.


11. Pantai Pasir Putih


Image Source: lampungprov.go.id

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu objek wisata laut yang sering sekali di datangi wisatawan domestik maupun mancanegara.


Warga mulai menjaga kebersihan Pantai sejak pemerintah setempat menetapkan Pantai pasir putih sebagai salah satu objek wisata.


Keistimewaan pantai ini ialah hamparan pasir putih yang luas dan indah, seolah seolah-olah bentangan permadani putih. Tak salah bila pantai ini diberi nama Pantai Pasir Putih.


Jajaran pohon rindang di tepi pantai, menambah sejuk pemandangan mata. Meski matahari menyorot garang, duduk di tepi pantai sambil menikmati birunya laut, dan tiupan angin sepoi sepoi, menciptakan Anda betah berlama usang di sini.


Tapi jangan lupa juga untuk berkunjung ke 11 tempat terkenal di atas ya!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com