Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Pengertian Titik, Garis, Dan Bidang (Pembahasan Lengkap)

Konten [Tampil]

Pengertian Titik, Garis, Dan Bidang (Pembahasan lengkap) – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai artikel ihwal titik, garis dan juga bidang. Tentu kata titik, garis dan juga bidang telah sering kita dengar tetapi terkadang arti yang bahwasanya dari semua itu belum sepenuhnya di pahami.


Untuk itu disini akan menjelaskan mengenai artikel kali ini. Didalam bahan ruang tiga dimensi tidak pernah dipisahkan dengan konsep titik, garis dan juga bidang. Dan konsep itu berurutan yang dimulai dari konsep titik, kemudian garis, dan kemudian bidang yang terakhir yaitu ruang.


Jika seseorang mempelajari konsep ruang maka harus terlebih dahulu menguasai konsep bidang, dan kalau konsep bidang dikuasai maka harus terlebih dahulu paham dengan konsep garis, dan kalau ingin menguasai konsep garis maka anda juga harus menguasai dan paham dengan konsep titik. Untuk  dapat lebih jelasnya mari kita bahas dibawah ini.



Pengertian Titik, Garis, Dan Bidang (Pembahasan lengkap)


Mari kita bahas lengkap apa itu titik.


Pengertian Titik


Didalam dunia menulis titik yaitu tanda yang dipakai untuk mengakhiri sebuah kalimat, tetapi didalam dunia matematika titik yaitu sesuatu yang mempunyai kedudukan tapi titik tidak mempunyai ukuran. Memiliki kesamaan menyerupai didalam dunia menulis, didalam dunia matematika titik yang  juga dipresentasikan dengan sebuah noktah “.”. hanya saja didalam dunia matematika titik yang diberi nama dengan memakai karakter kapital misalkan A, B, dan C dan yang lainnya.


Pengertian Garis


Garis merupakan suatu himpunan titik-titik yang anggotanya terdiri dari lebih satu buah titik. Dan titik-titik tersebut berderet ke dua arah yang berlawanan sampai jauh tidak terhingga. Sedangkan model ataupun representasi suatu garis misalkan menyerupai seutas benang atau juga tali lurus yang sanggup diperpanjang pada kedua arah yang berlawanan sampai jauh tak terhingga. Garis hanya mempunyai ukuran yang panjang, berbeda dengan titik yang diberikan nama memakai satu buah dari karakter kapital, tetapi garis diberi nama dengan mengunakan sebuah karakter kecil menyerupai g, h, k dan juga seterusnya ataupun dua buah karakter kapital misalkan AB, AC, BC dan juga seterusnya.


 Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai artikel ihwal titik √ Pengertian Titik, Garis, Dan Bidang (Pembahasan lengkap)


Pengertian Bidang


Bidang merupakan himpunan dari garis-garis yang anggotanya juga terdiri dari lebih satu buah garis. permukaan sebuah kertas yang sanggup diperlebar ke semua arah. Bidang mempunyai ukuran panjang dan juga lebar yang juga diberi nama dengan menyebutkan sebuah titik-titik sudut dari bidang tersebut ataupun karakter  dan juga seterusnya.

Bidang


Sekian klarifikasi yang sanggup diberikan mengenai Pengertian Titik, Garis, Dan Bidang (Pembahasan lengkap), titik, garis dan juga bidang merupakan bahan dari ruang tiga dimensi. Semoga bermanfaat, terimakasih.



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id