Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Menginstal Dua Microsoft Office Dalam Satu Komputer

Konten [Tampil]
Menginstal Dua Microsoft Office Dalam Satu Komputer √ Menginstal Dua Microsoft Office Dalam Satu Komputer

Hai teman FajrInfo, selamat menjalankan rutinitas sehari-hari. Semoga tetap lancar tanpa adanya hambatan ya sobat. Tahukah kau bahwa dalam satu komputer atau laptop, sanggup dipasang dua agenda Microsoft Office sekaligus? Nah kali ini FajrInfo akan membagikan tutorial, yaitu menginstal dua Microsoft Office dalam satu komputer.

Microsoft Office yaitu software buatan Microsoft yang dalam satu kemasan Microsoft Office, terdapat banyak agenda dengan banyak sekali macam kegunaan dan fungsi yang berbeda. Program di dalamnya merupakan agenda yang sudah sangat familiar bagi kita sebagai pengguna komputer Windows.

Contohnya yaitu menyerupai Word untuk pengolah kata, PowerPoint untuk presentasi, Excel untuk pengolah dan masih banyak lagi lainnya yang terkemas dalam satu wadah yaitu Microsoft Office.

Pada setiap komputer dengan sistem operasi Windows, FajrInfo yakin semuanya menanamkan agenda Microsoft Office ini. Program andalan Microsoft ini pun sangat banyak versinya, mulai dari Office 2003, Office 2007, Office 2010, Office 2013 dan Office 2016. Varian tersebut merupakan agenda Microsoft Office yang masih dipakai hingga kini alasannya yaitu masih sanggup kita temukan pada user Windows di sekitar kita.

Baca juga: Cara Mengubah Tampilan Huruf Google Chrome

Namun apa alhasil kalau dalam satu komputer atau laptop memasang dua versi Microsoft Office sekaligus? Apakah sanggup diterapkan secara bersamaan tanpa mengalami kendala?

Jawabannya, sangat bisa. Tapi dengan sedikit trik supaya sistem pada komputer atau laptop kita sanggup mengolahnya dengan baik. Karena kalau tidak melaksanakan trik yang FajrInfo bagikan, maka setiap kita mau membuka salah satu agenda Microsoft Office secara bergantian atau bersamaan akan mengalami proses 'Configuration Progress' yang sangat usang dan terus menerus.

Hal tersebut terjadi dikarenakan sistem sedang mencari agenda Office yang diprioritaskan untuk dipakai membuka file alasannya yaitu di dalam sistem Windows terdapat dua agenda Office. Artinya, tatkala dalam sistem Windows kita sudah terpasang Office, kemudian kita pasang agenda Office versi lainnya. Lalu agenda Office yang dipakai biasanya yang paling gres dipasang oleh kita. Namun tergantung juga kepada sistem Windows yang teman gunakan juga sih.

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan saat akan menginstal dua Microsoft Office sekaligus dalam satu komputer atau laptop:

1. Apabila Microsoft Office belum terinstal satupun dalam komputer atau laptop kamu, pastikan yang diinstal yaitu versi yang lebih usang terlebih dahulu. Contohnya, FajrInfo mau memasang Office 2007 dan Office 2013, maka yang diinstal lebih dulu yaitu Office 2007.

2. Jika satu versi Microsoft Office sudah terpasang pada komputer atau laptop kamu, maka tidak masalah. Contohnya seperti, pada laptop FajrInfo sudah terpasang Office 2007. Lalu ingin memasang Office 2016 tanpa menghapus Office 2007 alasannya yaitu ingin memakai dual Office dalam satu sistem.

3. Selanjutnya, masukkan registry ke sistem, supaya komputer atau laptop kita sanggup membedakan dua Office yang ditanam pada sistemnya. Caranya yaitu dengan mengcopy registry di bawah ini sesuai dengan Office yang tertanam pada sistem Windows kamu.

> Kode untuk office 2003 :
reg add HKCU\Software\Microsoft\Office\11.0\Word\Options /v NoReReg /t REG_DWORD /d 1 
> Kode untuk office 2007 :
reg add HKCU\Software\Microsoft\Office\12.0\Word\Options /v NoReReg /t REG_DWORD /d 1 
> Kode untuk office 2010 :
reg add HKCU\Software\Microsoft\Office\14.0\Word\Options /v NoReReg /t REG_DWORD /d 1 
> Kode untuk office 2013 :
reg add HKCU\Software\Microsoft\Office\15.0\Word\Options /v NoReReg /t REG_DWORD /d 1 
> Kode untuk office 2016 :
reg add HKCU\Software\Microsoft\Office\16.0\Word\Options /v NoReReg /t REG_DWORD /d 1  
4. Setelah mengcopy sesuai dengan versinya, kemudian tekan tombol Windows + R pada keyboard untuk menjalankan agenda Run. Setelah muncul agenda Run, maka pastekan instruksi registry yang sudah kau copy tadi pada agenda Run dan klik OK.

5. Diusahakan dalam memasukkan instruksi registry juga secara berurutan mulai dari versi yang lebih usang terlebih dahulu menyerupai yang sudah dijelaskan di atas.

6. Jika sudah akibat semua, kemudian kau instal Officenya.

7. Ketika penginstalan Office yang kedua, maka pilih Customize dan pilih Keep my old version sebelum melanjutkan penginstalannya.

8. Tunggu hingga instalasi agenda Office selesai.

Apabila masih belum berhasil, kau sanggup melakukannya dengan cara manual, yaitu dengan cara menjalankan agenda Run, kemudian ketik regedit dan OK.

- Kemudian klik HKEY_CURRENT_USER > SOFTWARE > Microsoft > Office.

- Lalu klik versi Office yang terpasang pada sistem kau dengan ketentuan Office 2003 v11.0, Office 2007 v12.0, Office 2010 v14.0, Office 2013 v15.0 dan Office 2016 v16.0. Kemudian klik Word > Options.

- Pada folder Options klik kanan New > DWORD (32-bit) Value. Lalu buatlah registry dengan nama NoReReg kemudian tekan ENTER keyboard dan isi Value Data yang tadinya 0 jadi 1 kemudian OK dan restart komputer atau laptop.

Baca juga: Cara Mengamankan Flashdisk Dengan Password

Demikian tutorial cara menginstal dua Microsoft Office dalam satu komputer yang sanggup FajrInfo sampaikan. Apabila dalam proses pemasangan atau sesudah pemasangan mengalami hambatan dan trouble, maka sampaikanlah pada kolom komentar di bawah. Atau bagi kau yang berhasil, silahkan berikan feedbacknya dengan berkomentar. Terimakasih, semoga berhasil.

Sebagai paragraf penutup, FajrInfo ingin berdiskusi dengan teman yang membaca artikel wacana memasang dua agenda office dalam satu komputer ini. Apakah di antara teman sekalian ada yang mempunyai cara lain dalam menginstal dua Microsoft Office dalam satu komputer atau laptop selain cara di atas yang telah dijelaskan oleh FajrInfo?
Sumber http://www.fajrinfo.com