Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Mengatasi Error Code 0X80070422 Pada Windows 10

Konten [Tampil]
 kali ini FajrInfo akan membagikan tutorial cara mengatasi error code  √ Cara Mengatasi Error Code 0x80070422 Pada Windows 10

Hai sobat, kali ini FajrInfo akan membagikan tutorial cara mengatasi error code 0x80070422 pada Windows 10. Untuk mengetahui penyebab dan langkah penanganannya, silahkan kau baca artikel ini hingga tuntas.

Apakah kau termasuk pengguna Windows 10? Pernahkah mengalami duduk kasus ketika menggunakannya kemudian yang muncul yakni peringatan semoga kita meminta pertolongan dengan isyarat kesalahan 0x80070422? Jika benar demikian, mungkin FajrInfo sanggup membantu kau untuk mengatasi duduk kasus tersebut pada pembahasan mengenai cara mengatasi error code 0x80070422 pada Windows 10 ini.

Masalah ini terjadi ketika saya mau mengecek pembaruan sistem Windows 10 dan d0wnl0ad game pada Windows Store. Ceritanya sih mumpung lagi terhubung dengan WiFi gratis, iseng-iseng pengen ngecek pembaruan sistem barangkali Microsoft ngasih update gres tapi malah tidak sanggup melaksanakan update. Walaupun berulangkali coba diklik tetap saja begitu, tanpa respon.

Pada ketika itu saya mengiranya hal yang masuk akal lantaran sebelumnya pernah mengalami error menyerupai itu juga kalau mau mengecek pembaruan sistem. Dari pada pusing mikirin update sistem, saya alihkan kegiatan dengan melaksanakan browsing kesana kemari (kalau browsing biasa sih sanggup terhubung dengan lancar). Nah perhatian saya jadi tak menentu (kaya apa aja?) ketika hendak mengunduh game di Windows Store. Hasil yang diperoleh yakni pemberitahuan “Kesalahan, lihat detail”. Meskipun berulang kali mencoba untuk mengkliknya tetap saja menyerupai itu.

Baca juga: Cara Praktis Agar Suhu Komputer Tidak Terlalu Panas

Berawal dari insiden itu, maka saya mengambil kesimpulan bahwa terjadi sesuatu yang tidak beres dengan sistem Windows 10 yang saya gunakan. Karena ketika saya browsing dan d0wnl0ading lancar-lancar saja tanpa ada kendala, sedangkan saya mengecek pembaruan sistem/update sistem dan mau mengunduh game di Windows Store malah bermasalah. Kata Microsoft, duduk kasus tersebut bergotong-royong disebabkan oleh Windows Firewall yang error, lantaran peringatan Error Codenya yakni 0x80070422.

Cara untuk mengatasinya, berikut ini yakni langkah-langkah yang harus dilakukan dalam memperbaiki duduk kasus 0x80070422 yang terjadi pada Windows 10:

1. Buka acara Notepad yang terletak di folder Windows Accessories pada Start Menu.

2. Lalu salin dan tempel (copy dan paste) isyarat di bawah ini ke Notepad.

sc config wuauserv start= auto sc config bits start= auto sc config DcomLaunch start= auto net stop wuauserv net start wuauserv net stop bits net start bits net start DcomLaunch  

4. Setelah itu masukkan pada Program Notepad bawaan Windows, kemudian tekan ENTER.

5. Kemudian simpan isyarat pada Notepad tersebut dengan nama file “repair.bat” tanpa tanda kutip.

6. Setelah itu klik kanan pada file repair.bat tersebut dan pilih Run as administrator.

7. Maka akan muncul acara Command Prompt yang berjalan secara otomatis untuk mengeksekusi sistem yang telah kita buat tadi, tunggu hingga selesai dan keluar sendiri.

 kali ini FajrInfo akan membagikan tutorial cara mengatasi error code  √ Cara Mengatasi Error Code 0x80070422 Pada Windows 10

8. Jika sudah selesai, silahkan mencoba mengecek sistem update dan d0wnl0ad di Windows Store kembali.

Selesai sudah pembahasan wacana cara mengatasi error code 0x80070422 pada Windows 10 ini. Jika kau termasuk pengguna Windows 10 dan mengalami duduk kasus dengan peringatan error code 0x80070422, semoga tutorial Windows pada artikel ini sanggup membantu untuk mengatasinya.

Dan apabila kau mengikuti langkah-langkahnya dengan teliti, maka insyaa Allah duduk kasus tersebut akan sanggup teratasi. Namun kalau belum terselesaikan, sanggup ditanyakan dengan cara memberikan pada kolom komentar semoga FajrInfo sanggup membantu. Apakah teman ada yang mengalami hal berbeda dengan peringatan error code 0x80070422 pada Windows 10 ini?

Tambahan:

Sekedar perhiasan berkenaan dengan mengatasi error code 0x80070422 sebagaimana pengalaman FajrInfo dalam memakai Windows 10. Biasanya duduk kasus error code 0x80070422 ini ternyata sanggup terjadi lantaran beberapa lantaran lain. Misalnya ketika sistem Windows sudah mulai jenuh, maksudnya yakni ketika sistem Windows 10 telah usang tidak menerima perbaikan registry atau defragmentasi.

Baca juga: Cara Menginstal Dua Microsoft Office Dalam Satu Komputer

Suatu ketika pernah juga ketika perangkat terkoneksi ke internet, dan koneksi internet tersebut tidak stabil dan kurang kencang (maklum lah jaringan operator di Indonesia kan masih termasuk kategori menengah ke bawah). Kemudian sistem update Windows jadi error terus menerus, lantaran ketika sistem sedang mencari pembaruan secara otomatis. Hal tersebut terjadi lantaran koneksi internet yang lemot dan tidak stabil.

Dalam hal ini, Windows 10 yang FajrInfo gunakan menerapkan pembaruan otomatis pada sistemnya. Sehingga ketika laptop gres dihidupkan dan terkoneksi internet, maka sistem akan secara otomatis mencari pembaruan sistem ke server Microsoft.

Setelah itu, terjadilah error code 0x80070422 ini pada perangkat Windows 10 FajrInfo. Namun dengan gampang sanggup diperbaiki dengan cara mengatasi error code 0x80070422 yang telah dijelaskan pada pembahasan di atas.

Oleh lantaran itu, apabila komputer atau laptop teman mengalami error code 0x80070422, silahkan mencoba mengatasi error code 0x80070422 tersebut dengan cara yang telah FajrInfo bagikan dalam artikel ini. Dan menyerupai biasa apabila sehabis menerapkan langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas namun Windows 10 teman masih belum sanggup teratasi duduk kasus error code 0x80070422-nya, silahkan sampaikan masalah, keluhan atau pertanyaan teman mengenai error code 0x80070422 yang dialami oleh perangkat Windows 10 sobat.
Sumber http://www.fajrinfo.com