Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?

Konten [Tampil]

Saat mencoba kunci layar sidik jari pada Samsung J6 tanpa sengaja aku melihat ada fitur wajah pada sajian tipe kunci layar yang menciptakan ingin tau ingin tahu apa fungsi pengenalan wajah pada Samsung Galaxy J6 ini alasannya sehabis dicek pada Galaxy J7 malah fitur ini tidak ada yang notabene harganya lebih mahal dibanding J6.


Tanpa pikir panjang alhasil aku coba aktifkan fitur pengenalan wajah pada Galaxy J6 yang ternyata caranya sangat gampang yaitu cukup pegang HP Samsung tersebut dengan jarak 20 hingga 50 cm dari wajah kita kemudian arahkan kamera depan HP sampa wajah kita sempurna ada pada bulat yang tersedia.


Setelah aktif nantinya akan berfungsi untuk membuka kunci layar HP dengan cara memandang atau mendekatkan layar ponsel ke wajah, cukup mudah dan gampang dibandingkan harus memakai contoh maupun finger print.


Cara Mengaktifkan Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6 dan Fungsinya



Seperti aku sebutkan diatas, untuk mengaktifkan fitur pengenalan wajah atau face recognition ini sangatlah gampang dan bagi yang belum tahu berikut yakni langkah-langkahnya.



  1. Buka sajian Pengaturan pada HP.

  2. Pilih Kunci LayarTipe kunci layarmencoba kunci layar sidik jari pada Samsung J √ Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?

  3. Lihat bab biometrik kemudian geser pada pilihan Wajah kemudian pilih Lanjutkanmencoba kunci layar sidik jari pada Samsung J √ Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?

  4. Selanjutnya posisikan ponsel didepan wajah kita dengan jarak sekitar 20cm hingga wajah kita ada pada bulat yang terlihat pada layar HP Android tersebut. mencoba kunci layar sidik jari pada Samsung J √ Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?


Apa Fungsi Pengenalan Wajah Pada Samsung J6?



Fungsinya tidak lain dan tidak bukan yakni untuk membuka kunci layar HP memakai wajah, caranya cukup pandang atau dekatkan wajah ke layar ponsel yang sedang terkunci dan nanti sehabis wajah terdeteksi oleh kamera HP maka kunci layar akan eksklusif terbuka.


Fitur kunci layar ponsel dengan wajah ini dapat disandingkan atau dipakai bersamaan dengan tipe kunci layar lainnya contohnya sidik jari, contoh maupun pin.


Untuk mengetahui apakah kunci layar HP Samsung dengan pengenalan wajah berfungsi atau tidak dapat dikenali dengan adanya icon wajah pada layar HP ketika terkunci, menyerupai terlihat pada gambar dibawah ini.


mencoba kunci layar sidik jari pada Samsung J √ Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?


Bagaimana Cara Menonaktifkan Kunci Layar Pengenalan Wajah Di Samsung Galaxy J6?



Jika sudah tidak ingin menggunaknya maka untuk menonaktifkan caranya yakni buka sajian Pengaturan – Kunci Layar – Tipe Kunci kemudian geser pada pilihan Wajah ke kiri semoga nonaktif.


Apa Perbedaan Kunci Layar HP Samsung Wajah dan Sidik Jari?



Keduanya sama-sama berfungsi untuk membuka kunci layar HP, perbedaanya yakni jika pengenalan wajah hanya dapat memakai 1 wajah saja sedangkan kunci sidik jari dapat memakai beberapa sidik jari berbeda.


Itulah sedikit klarifikasi wacana fitur pengenalan wajah pada Samsung Galaxy J6 yang berfungsi untuk membuka kunci layar HP memakai satu wajah yang sudah terdaftar.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com