Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 10 Lagu Barat Ini Terbukti Paling Romantis Dan Ampuh Untuk Melamar Pasangan

Konten [Tampil]

Cinta akan terasa tepat bila diwujudkan dalam ikatan suci yang disebut sebagai mahligai rumah tangga. Rumah tangga menyerupai istana bagi sepasang kekasih, istana yang akan menaungi dari terik panas matahari, kehangatan ketika dingin, dan sebagai pelindung dari segala cobaan hidup yang menghempas.


Seorang anak laki-laki akan merubah dirinya menjadi laki-laki sampaumur dikala telah berumah tangga, begitu juga status gadis akan bermetamorfosis perempuan dewasa. Agar terwujudnya rumah tangga yag bahagia, diperlukan kesabaran yang lebih dari biasanya serta saling pengertian satu sama lain. Supaya ijab kabul tidak mirip yang dikatakan orang banyak “indah di awalnya saja”. Berbicara perihal awal pernikahan, tentu sebelumnya diperlukan persiapan yang matang dong. Seperti sewa gedung, pesan souvenir, pesan mahar, pesan MuA, cetak undangan, pesan catering, dan yang paling penting dan utama ialah persiapan proses lamaran.


Lagu Barat Romantis


Proses lamaran zaman now udah bermacam-macam macam nih netizen sekalian. Ada yang melamar dengan kosnep ekstrim yaitu saat bungee jumping bareng, ada yang sambil candle light dinner, ada yang sengaja menyewa kawasan privat, atau ada juga yang sederhana tapi romantis dengan menyanyikan lagu di sebuah kafe sambil ditonton pengunjung lainnya. Wah, butuh nyali yang besar juga loh biar nggak grogi. Bagi kau nih yang butuh isnpirasi lagu-lagu apa saja yang terbukti ampuh biar lamaranmu diterima sang kekasih, berikut pasberita.com rangkum listnya:


1. Marry Your Daughter – Brian McKnight



Tentang keberanian seorang laki-laki menandakan kesungguhan cintanya dengan tiba menghadap pribadi kepada sang Ayah untuk melamar sang putri. Diiringi oleh kata-kata yang sangat anggun dan romantis, lagu ini berhasil menjinakkan hati orang bau tanah manapun yang mendengarnya. Kata-kata yang jujur, tegas, dan apa adanya, namun tidak mengurangi rasa hormat si laki-laki kepada calon Ayah mertua. Bagaimana dengan kau ada planning memakai lagu ini nanti untuk lamaran nanti?


2. I Choose You – Sara Bareilles



Selama bumi masih berputar, selama itu pula saya akan menandakan betapa besarnya cintaku padamu. Kita mungkin tidak akan menjadi pasangan yang sempurna, namun kita akan selalu berguru dari setiap kesalahan yang kita perbuat. Walau banyak yang berkata bahwa saya dan dirimu hanyalah sebuah delusi dan tak akan pernah menyatu, namun nyatanya sekarang saya telah menemukanmu dan bersama kita akan menandakan bahwa kita akan tetap menjadi ‘kita’ untuk selamanya. I choose you!


3. Marry You – Bruno Mars



Lagu yang dirilis pada tahun 2011 ini merupakan singel keempat Bruno Mars dari album internasional bertajuk “Doo-Woops & Hooligans”. Jika kau mendengarkan lagunya, yang terlintas di benakmu ialah proses lamaran yang diiring penari latar bergaya funkie di sebuah taman yang dihiasi kerlap-kerlip lampu warna-warni. Saat lagu usai diputar, salah satu dari penari akan tiba ke arahmu membawa sebuket bunga yang sangat besar berisi ribuan mawar dan tentu saja sebuah kotak kecil berisi cincin untuk dipasangkan di jari manismu. Duaar, udahan ah ngayalnya…!


4. A Thousand Years – Christina Perri



Lagu ini bukan lagu yang dipakai untuk melamar, melainkan lagu yang dipakai untuk mendapatkan lamaran, mewakili ungkapan hati perempuan yang menyatakan “I do” kepada laki-laki yang melamarnya. Lagu yang hits dengan lirik “One step closer” ini menggambarkan kebahagiaan perempuan di seluruh dunia sesudah menjalani penantian yang panjang dan dihantui pertanyaan akan dibawa kemana hubungan ini. Hingga hasilnya pada suatu hari yang tak terduga secara surprise sang laki-laki menyatakan keinginannya untuk menghabiskan sisa hidupnya bersamamu, girang banget lah yaaa,, nggak apa-apa ngayal aja dulu. *LOL


5. Marry Me – Jason Derullo



Maukah kau menikah dan hidup bersama selamanya denganku? Dari berjuta perempuan di dunia ini, padamulah tempatku pulang, you’re my home! Denganmu semua terasa cukup, begitulah kira-kira isi gombalan lagu ini. Di video klipnya kau akan melihat Jason Derulo menari di sebelah seorang perempuan yang ingin ia lamar. Sambil berlutut ia menyampaikan “Will you marry me? I swear that I will mean it”.


6. How Long Will I Love You – Ellie Goulding



Satu lagi lagu yang sanggup dipakai untuk menjawab pinangan seseorang “How Long Will I love You” milik Ellie Goulding. Lirik lagu ini mungkin sederhana namun kalau kau simak kata demi katanya mempunyai komitmen yang sangat dalam. Janji akan selalu hidup bersama selamanya. Selama bintang bersinar menerangi malammu, selama itu akan mencintaimu. Selama trend yang silih berganti, selama itu akan membutuhkanmu. Kira-kira mirip itulah ungkapan isi hati si perempuan di lagu ini.


7. Say You Won’t Let Go – James Arthur



Kalimat yang paling ngena dari lagu ini yaitu “ I’m so in love with you and I hope you know. Darling your love is more than worth its weight in gold. We’ve come so far my dear, look how we’ve grown. And I wanna stay with you until we’re grey and old”. Dududu.. siapa yang nggak kelepek-klepek kalau diajak nikah pakai lagu yang sok cool namun romantis ini. Di awal lagu digambarkan si laki-laki yang stay cool, seperti tidak mempunyai perasaan apapun pada si wanita. Padahal ia jatuh cinta pada pandangan pertama hanya saja gengsi untuk menunjukkannya. Namun, semenjak dari awal memang ia sudah berencana akan melamar si perempuan dan berkata “just say you won’t let go”!


8. Marry Me – Train



Berlatarkan di sebuah kafe lagu ini kau nyanyikan di depan perempuan pujaan dan ditonton puluhan orang. Dengan bergetar kau menyampaikan “Marry me, today and everyday”, dengan senyum termanisnya malam itu sang perempuan berkata “I will”. Wah, niscaya kau pribadi menarik napas lega alasannya tanpa kau sadari sedari tadi kau menahan napas saking groginya menunggu tanggapan si dia. Diiringi tepuk tangan yang meriah dari para pemandu sorak yang telah kau persiapkan sebelumnya, sebuah cincin sederhana namun indah kau lingkarkan di jari manisnya. Terikat sudah komitmen sucimu padanya, awet untuk selamanya.


9. I Believe In You – Michael Buble



Sudah lihat video klip lagu ini? Kyaaaaa… romantis banget sumpah nggak bohong, semua cewek niscaya bakal senyum-senyum sendiri ketika menonton video klip lagu ini. Dikisahkan perjalanan cinta dua manusia yang berteman semenjak kecil sekali (kira-kira umur 5 tahun lah ya) yang hasilnya menikah dan mempunyai bawah umur yang lucu. Butuh waktu yang usang bagi si laki-laki untuk menyatakan perasaannya sampai hasilnya berani meminang perempuan pujaannya tersebut. Tentu saja kehidupan mereka tidak selalu romantis, ada saja permasalahan yang mengharuskan salah satu menahan ego dan mengalah. Namun, mereka berhasil mempertahankan cintanya sampai janjkematian memisahkan. Tonton deh videonya!


10. Perfect – Ed Sheeran



The last but the best one, sepanjang sejarah percintaan lagu ini ialah lagu paling romantis yang pernah ada. Menjuarai banyak sekali top chart musik di banyak sekali negara yaitu Australia, Austria, Belgia, Kanada, Denmark, Prancis, bahkan menjadi juara bertahan berminggu ahad di UK Singles Chart dan di US (Billboard Hot 100, Adult Contemporary, Adult Top 40, Dance Club Songs, Latin Pop Songs, dan Mainstream Top 40). Bahkan sudah ditonton sebanyak 1,2M kali oleh viewer Youtube. Suatu prestasi yang luar biasa bagi Ed Sheeran.


Bagi para lelaki nih, kalau kau sudah menemukan orang yang tepat dan kira-kira cocok untuk dijadikan pendamping hidup, gunakan lagu “Perfect” ini ketika prosesi lamaranmu niscaya romantis banget. Lirik “Well I found a woman, stronger than anyone I know. She shares my dreams, I hope that someday I’ll share her home. I found a love, to carry more than just my secrets, to carry love, to carry children of our own” mengantarkan para perempuan ke dunia antah berantah dimana pada suatu pagi ia sedang menghirup secangkir teh hangat sambil menggendong bayi mungil di pangkuannya, tentu saja ada kau dong di sampingnya. Uuuu romantis sangat!! (ini sih admin yang ngayal). LOL


Mengkhayal sambil mendengarkan lagu-lagu romantis menjadi kebahagiaan tersendiri bagai wanita, apalagi bagi yang sedang menanti-nanti pinangan sang kekasih. Tentu khayalanmu akan terasa tepat bila ditemani lagu-lagu romantis di atas. Eits, tapi jangan terlalu sering-sering berkhayal loh ya nggak baik buat kesehatan otak. Sekali-sekali ndak apa-apa! Mueheheh :3



Sumber aciknadzirah.blogspot.com