Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Review Viraltag: Cara Berilmu Meningkatkan Secara Optimal Pinterest Untuk Akselerasi Trafik Blog

Konten [Tampil]

Review ViraltagSocial media di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak. Apalagi dalam dunia blogging, kehadirannya sudah lebih dari sekadar kawasan untuk upload atau update status keseharian. Bisa jadi kawasan jualan atau personal branding untuk meningkatkan laba bisnis.


Bagi seorang blogger, socmed bisa dijadikan sebagai sumber trafik alternatif menuju blog yang dikelola. Kenapa saya sebut alternatif? Kita tahu kalau sumber trafik utama dan paling elok itu ialah yang organik dari Search Engine menyerupai Google.


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik BlogUntuk menjaring trafik dari Google diharapkan serangkaian upaya yang disebut SEO (Search Engine Optimization). Caranya cukup kompleks dan butuh waktu yang tidak sedikit supaya blog bisa nangkring di page one dengan kata kunci yang dibidik. Apalagi jikalau tingkat persaingan keyword yang digarap itu tinggi.


Seperti contohnya blog berbahasa inggris dengan sasaran pengunjung dari negara-negara premium menyerupai Amerika dan Inggris (yang kita tahu punya nilai CPC yang gurih-gurih enyoy). Keyword-nya rata-rata punya tingkat persaingan tinggi, secara kompetitor tersebar di seluruh penjuru dunia. So pastinya membutuhkan usaha yang cukup ‘berdarah-darah’ buat mencapai rank atas di Google Search.


Maka dari itu, untuk kau yang gres mulai berdiri blog sasaran pengunjung luar negeri bisa memanfaatkan trafik dari Social Media sebagai sumber trafik. Dan dari sekian banyak platform socmed yang ada maka yang paling cocok untuk tujuan kita di atas ialah Pinterest, bukan Facebook, Google + ataupun lainnya.


Kenapa Pinterest?


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik Blog
pinterest.com

Pinterest ialah media umum yang berfokus pada konten visual (gambar). Orang-orang bisa menemukan jutaan ilham segar terkait tutorial dan lifeh4cks di sini. Maka tak ayal kalau sebagian orang juga kerap menyebut Pinterest juga sebagai Search Engine (mesin pencari). Karena diasa peranan dan kegunaannya lebih dari sekadar social media.


Adapun untuk orang Indonesia mungkin masih banyak yang kurang familiar memakai Pinterest dalam bersocmed sebagaimana halnya facebook atau instagram. Namun di negara barat atau Amerika sana, orang-orang sangat aktif berselancara di Pinterest. Ya memang mungkin alasannya contoh sikap bersosial media kita berbeda dengan orang-orang di luar negeri.


Perlu kau ketahui juga bahwa Pinterest ialah salah satu platform socmed dengan jumlah pengguna terbesar. Total ada sekitar 100 juta lebih pengguna Pinterest yang tersebar di seluruh dunia. Menurut riset, para pengguna aktif rata-rata menghabisakan waktu berselancar di Pinterest selama 90 menit perhari. Sehingga sangat mungkin untuk kita menjaring trafik ke blog, khsusunya blog bule dengan memanfaatkan platform ini.


Dan memang pada kenyataannya, di Amerika sana Pinterest ialah sumber trafik kedua terbesar sehabis Google Search (Pencarian Google).


Selain itu yang lebih penting lagi ialah durasi viral di Pinterest itu relatif jauh lebih usang ketimbang socmed lain. JIka di Facebook kita menemukan gosip viral, paling banter bertahan hingga 1-2 hari saja. Setelah itu, pribadi hilang dan tidak viral lagi. Lain halnya dengan Pinterest, jikalau satu Pin telah viral dan trending, itu bertahannya bisa sangat lama, bisa hingga 1 bulan. Efeknya website kamupun  nantinya bakal kebanjiran trafik secara gratis. Sama menyerupai halnya trafik dari SEO yang bisa bertahan sangat lama.


Cara Optimasi Akun Pinterest dengan Viraltag


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik Blog
viraltag.com

Dalam platform social media apapun, sudah jadi hal yang mutlak bahwa jikalau ingin mendapat hasil maksimum, maka kita dituntut untuk bisa aktif dalam memposting konten di dalamnya.


Jika di Facebook disebut status, di Twitter ada tweet, maka konten Pinterest disebut Pin. Semakin sering kita Nge-pin (upload Pin), maka reputasi akun Pinterst akan semakin elok yang pada nantinya bisa menjaring banyak Impresi serta follower yang bisa dikonversi menjadi trafik website.


Jadi pada intinya, meningkatkan secara optimal akun Pinterest ialah mengupayakan supaya akun dan board (tempat menaruh Pin di Pinterest) mempunyai engagement (jangkauan) dan follower yang banyak.


Review Viraltag dengan Segala Keunggulannya


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik BlogBisa disimpulkan bahwa semakin kita konsisten dan teratur dalam melaksanakan pin maka akun dan Board Pinterest kita akan lebih cepat berkembang. Reputasi akun kita akan baik alasannya selalu aktif dan pada jangkauan pemirsa / impresi bisa meningkat secara signifikan.


Namun masalahnya tidak semua orang punya waktu untuk secara aktif dan teratur ngepin dalam jumlah banyak. Sekalipun ada waktu, niscaya juga tidak sebentar, belum lagi harus konsistennya itu lho.


Tapi tenang, tiap problem niscaya ada solusi. Guna menjawab keluhan tersebut di atas, maka kita bisa memakai satu buah tools (alat bantu) untuk membantu kita dalam berbagi dan mengelola Pinterest secara otomatis. Bagaiamana bisa otomatis? Bisa banget.


Berikut sekalian saya kenalkan, nama toolsnya yaitu Viraltag. Dari namanya saja sudah sedikitnya tergambarkan gimana fungsi dari tool ini ya kan.


Fungsi dari tools ini pada pada dasarnya ialah sebagai alat untuk kita bisa menjadwalkan Pin dalam jumlah banyak untuk beberapa waktu ke depan.


Sehingga akun Pinterest kita nantinya akan secara otomatis terisi dengan pin-pin gambar yang telah di-schedule. Cuma butuh sedikit waktu untuk sekadar setting waktu schedule dan interval waktu dari pin satu ke pin berikutnya. Sisanya biarkan Viraltag yang berkerja membangun Profil Pinterest kamu. Serasa punya karyawan sendiri jadinya.


Oke supaya lebih mantap, pribadi saya paparkan saja beberapa keunggulan Viraltag yang membuatnya layak untuk dicicipi oleh para pebisnis online menyerupai kamu. Setidaknya ada 10+ keunggulan yang saya rasakan sehabis seminggu ini merasakan Viraltag. Check it out!


1. User Friendly Banget (Ada Extension Chrome-nya)


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik BlogSelain Viraltag tolong-menolong masih banyak tools dengan fungsi kurang lebih sama, yaitu untuk melaksanakan scheduling Pin. Namun Viraltag boleh dibilang punya kelebihan lain yaitu dari segi Interface yang sangat user friendly, artinya yang newbie sekalipun bisa dengan gampang mengoprasikannya. kalaupun resah juga ada halaman dokumentasi yang sudah terang dan gampang diikuti.


Kita juga akan sangat dimudahkan atas kehadiran Viraltag Extension Chrome yang memudahkan dalam proses nge-pin. Kita bisa mengambil atau scrape banyak konten dari banyak sumber dengan gampang memakai extension Viraltag ini. Kamu perlu coba sendiri untuk merasakan kemudahannya. Download Extensionnya di sini.


2. Scheduling Post (Hemat Waktu)


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik BlogDari atas juga sudah dijelaskan pentingnya untuk kita bisa terus mengupdate konten Pinterest secara teratur, maka dari itu untuk kita yang waktunya terbatas dan mustahil sepanjang hari cuma melototin Pinterest, maka Viraltag dengan fitur unggulannya bisa mengatasi problem tersebut.


Fitur scheduling atau penjadwalan postingan di Viraltag memungkinkan kita untuk menjadwalkan unlimited post/gambar untuk di-schedule di hari dan jam serta interval waktu semau kita. Pokoknya kita yang ngatur di awal, cuma butuh waktu beberapa menit. Sisanya Viraltag yang bekerja buat kita seharian secara otomatis mengupdate konten pin di profil pinterst kita. Asyik kan.


3. Otomatis Terhubung dengan Board Pinterest


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik Blog


Saat melaksanakan scheduling, kita begitu dimudahkan alasannya Viraltag sendiri secara otomatis akan mendetek setiap Board yang kita punya. Untuk kemudian disajikan dalam bentuk list menyerupai tampilan di atas. Makara dikala melaksanakan penjadwalan, kita tidak akan resah dikala hendak menempatkan pin di board yang dituju. Cukup klak and klik, semua beres.


4. Pelayanan CS yang Super Prima


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik BlogViraltag dengan superteam-nya ialah satu kesatuan. Pelayanan dari customer help service nya sangat luar biasa, cepat dan responsive dalam menjawab setiap keluhan.


Terlebih dengan adanya fitur live chat di cuilan kanan bawah layar. Kamu bisa olok-olokan pertanyaan terkait Viraltag lewat situ. Biasanya ada mba Apoorva atau mas Anthony (hehe.. udah kayak orang Jawa) yang siap melayani.


5. Bisa Explore Gambar Populer yang fresh untuk Di-pin


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik BlogSocial media dan Viralitas ialah tidak bisa dipisahkan. Setiap harinya niscaya akan ada konten yang Viral / trending di Social Media. Tak terkcuali di Pinterest.


Dengan mengupload konten yang Viral, akan sangat berdampak baik bagi profile kita dan juga bisa menciptakan follower menjadi bahagia alasannya ia mendapat konten terbaru. Nah dengan derma Viraltag, kau bisa mengeksplor konten yang trending untuk kemudian dischedule Pin di akun Pinterest-mu.


6. Kalender Schedule yang Simple but Powerfull


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik BlogStop pusing-pusing dengan data-data di spreadsheet berisi daftar postingan terjadwal. Di Viraltag kita disediakan kalender dan jadwal Pin sesuai yang telah kita setting. Makara kita bisa melihat secara terang bagaimana urutan Pin yang nanti bakal terupload ke Pinterest. Adapun jikalau perlu diedit deskripsi atau waktunya, cukup klik saja kemudian edit dan save. Keren dah pokoknya.


7. Tersedian Traffic Analytics dan Best Time to Post Suggestion


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik Blog Selain semua hal di atas, Viraltag juga menyediakan data akurat terkait impressi dan trafik yang didapat oleh Pin kita di Pinterest. Data yang disajikan digenerate dari Google Analytics. Makara kita bisa menghubungkan Viraltag ke Analytics untuk bisa mengetahui elok tidaknya pin yang telah dipublish.


Juga tersedia grafik best time to post yang menyuguhkan data waktu, jam berapa yang terbaik untuk kita nge-pin. Data yang disajikan ialah menurut pada kinerja Pin yang telah dipost sebumnya.


Dengan data ini, kita jadi bisa lebih mengoptimalkan penjadwalan Pin yang kita lakukan di Viraltag untuk hasil yang maknyus di Pinterest.


Berikut ialah tampilan grafiknya.


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik Blog


8. Dijamin Aman


Ini yang paling penting, yang namanya tools untuk scheduling otomatis niscaya haruslah kondusif dan sesuai dengan TOS (Term Of Service) Pinterest-nya. Artinya peranan dan fungsi tools yang digunakan jangan hingga menyalahi ketentuan yang telah digariskan oleh Pinterest, menyerupai posting yang bersifat spammy. Bukannya tumbuh, akun Pinterestnya malah tumbang (banned) nanti.


Nah Viraltag ini InsyaAllah aman, alasannya kita bisa mengatur jumlah schedule Pin sesuai yang dikehendaki beserta interval waktu dari Pin satu ke Pin berikutnya dengan sangat mudah. Sehingga proses Pinning tidak menjadi spammy sekalipun dilakukan oleh robot Viraltag secara otomatis.


9. Terintegrasi dengan Canva


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik BlogUntuk menghasilkan Pin yang trending dan viral di Pinterest diharapkan tampilan Pin / gambar yang ciamik sedap dipandang. Untuk seorang yang tidak punya keahlian design menyerupai saya, bisa memanfaatkan situs untuk menciptakan desain gambar yang bagus. Salah satunya yang paling powerfull ialah Canva. Dengan situs ini kita bisa menciptakan gambar Pin untuk pinterest dengan desain yang menggoda iman dengan sangat gampang alasannya tinggal drag n drop.


Kabar baiknya, Canva ini sudah terintegrasi di Viraltag. Artinya kita bisa mengatikan akun Canva di Viraltag untuk keperluan menciptakan design gambar elok untuk dipos di Pinterest atau socmed lainnya. Menarik sekali, bukan.


10. Bukan cuma buat Pinterest


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik BlogDi cuilan awal atau home, secara tegas Viraltag mengclaim dirinya sebagai The # 1 Social Media Marketing Tool for Sharing Visuals. Jadi kendati cenderung lebih identik dengan Pinterest, ternyata Viraltag juga bisa sebagai pengelola dan penjadwal Platform Socmed lainnya menyerupai Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn dan Tumblr. Luar biasa bukan? Dengan satu tools sederhana dengan fungi sensasional ini, pekerjaan kita bisa lebih cepat tanggapan secara efektif.


11. Pricing Ekonomis, banyak DISKON, bahkan bisa Gratis Pakai Berbulan-bulan


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik BlogDengan segudang fitur yang saya sampaikan di atas, mungkin kau berpikir kalau biayanya sangat mahal. Tau sendiri kan kalau tools luar negeri itu kadang cukup bikin geleng-geleng kepala harganya.


Namun nyatanya, Viraltag bisa memperlihatkan harga yang kompetitif dan terjangkau. Dengan biaya langganan sebesar sekian $9.9 (Blogger Plan), kau bisa memanfaatkan fitur Viraltag selama sebulan penuh.


Suka yang gratisan? (Pasti lah ya.. hehe). Tenang, Viraltag juga menyediakan penawaran untuk kita bisa memakai layanannya secara GRATIS 100%. Ya ini serius. Tidak tanggung-tanggung, kau bisa menikmatinya secara cuma-cuma selama 6 Bulan full. Caranya ialah dengan menciptakan goresan pena review jujur dan unik (seperti post ini) di blogmu perihal Viraltag.


Kemudian meminta pihak sana Viraltag untuk lakukan peninjauan. Jika artikel reviewmu disetujui, maka selamat kau sanggup gatis 6 bulan pakai tools fenomenal ini. Bagaimana? tertarik untuk mencoba? Silakan daftar Viraltag di sini (link affiliate saya).


Dengan mendaftar melalui link affiliate saya, kau bisa mendapat extra bonus $30.. tidak mengecewakan kan :). Bonusnya pribadi nanti akan ditambahkan ke credit akun Viraltag yang bisa digunakan untuk memperpanjang layanan.


Konklusi


Sebagai proof, berikut saya sajikan SS akun Pinterest saya yang telah berisikan sekitar 580 Pin yang telah terposting secara teratur dengan memakai Viraltag. Secara perlahan, total Monthly Viewers dan follower pun bertamah secara alami.


 di kurun kini mempunyai fungsi dan peranan yang begitu banyak √ Review Viraltag: Cara Pintar Optimasi Pinterest Untuk Akselerasi Trafik Blog


Nah itulah tadi sekelumit fitur unggulan dari Viraltag yang bisa kau gunakan untuk berbagi akun Pinterest atau akun Social Media lainnya secara profesional. Akun socmed kita bisa selalu aktif mengupdate konten secara teratur dan otomatis. Makara bisa deh ditinggal liburan atau ngurus pekerjaan lain. Asyik banget kan.


Sekian artikel perihal Review Viraltag ini. Masih banyak tolong-menolong keunggulan lainnya dari fitur Viraltag ini.


Silakan jikalau teman-teman punya daftar keunggulan lainnya dari tools yang satu ini untuk tulis dan cantumkan di komen bawah ya.


Akhir kata, semoga bermanfaat.



Sumber https://inspirilo.com